Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Selain Infrastruktur, Program TMMD Bidik Dua Hal Ini

Selain Infrastruktur, Program TMMD Bidik Dua Hal Ini 

Jangan menyerah karena setiap permulaan adalah yang terberat

SULUTDAILY // Rembang – Bertujuan untuk Pengentasan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, Kodim 0720/Rembang bersama Pemerintah Propinsi maupun Pemkab Rembang dalam program TMMD Reg ke 103 terus berusaha meningkatkan infrastruktur guna mendukung kelancaran aktivitas ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wagub Taj Yasin saat meresmikan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 103 tahun 2018, Senin (15/10) di  Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Pada upacara, Wakil Gubernur Jawa Tengah menegaskan pemerintah selalu berusaha meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya, melalui program TMMD dimana terdapat sinergi antara Pemkab Rembang dan Kodim 0720 Rembang  untuk meningkatkan dan kelancaran ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Pemkab bersama Kodim Rembang  selalu bekerja sama guna mengentaskan itu semua,” imbuh Wagub.

Wagub jateng menerangkan, dengan membaiknya infrastruktur jalan akan menjadikan transportasi tidak terkendala. Maka perputaran ekonomi akan berjalan lancar dan tak terhambat. Contohnya, untuk mengangkut hasil pertanian maupun kebutuhan pokok lainnya dapat berjalan dengan baik dan juga dengan biaya yang lebih rendah berbeda dengan sebelumnya.

“Dengan hal hal seperti itu lah, TMMD difokuskan dan juga yang menjadi prioritas utama adalah daerah atau desa terpencil yang sulit dijangkau,” jelas.

Wagub mengharapkan pekerjaan TMMD ini harus lebih baik dan sesuai targetnya. Ia menjelaskan, dalam Program  TMMD pekerjaan haru bsbergotong royong. “Untuk itu warga agar bersyukur dan harus membantu secara sungguh – sungguh dalam proses pekerjaan mulai dari jalan, rumah, poskampling, sebab tak semua desa dapat program TMMD seperti di Pasedan  ini,” tandas Wagub. (narto pendim rembang )