Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Sekda Liwe : Tingkatkan Peran Perempuan Melalui PKK

Sekda Liwe : Tingkatkan Peran Perempuan Melalui PKK 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Sebagai bentuk pembinaan dalam masyarakat, sekaligus upaya peningkatan kesejahteraan, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe MSc,mewakili Bupati membuka kegiatan Pelatihan dan Pembinaan kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (20/11/2017) di Wale Wulan Lumintang.

Lewat sambutannya, Sekda mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dimana para peserta maupun pengurus PKK dan pihak terkait telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara tersebut. Menurutnya, pelatihan ini sifatnya penting dalam penguatan kualitas masyarakat khususnya meningkatkan peran perempuan.

“Melalui PKK kita dapat meningkatkan peran perempuan, menggali dan menggerakan serta mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga dalam meningkatkan kesejahteraannya. Untuk itu, demi memajukan peran PKK maka kita harus memotifasi diri dan memiliki mental pemberdayaan diri, yaitu sikap laku daya yang selalu mencari perbaikan tentang cara untuk maju,” kata Liwe.

Selanjutnya, Liwe berharap dengan adanya pelatihan dan pembinaan ini dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan perempuan dan anak, termasuk perbaikan kesejahteraan keluarga agar mampu memotifasi orang lain, serta memberikan harapan bagi terbentuknya keluarga mandiri dalam bermasyarakat dan turut menunjang program pemerintah.

Acara sendiri adalah hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dengan tim penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara. Adapun kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD, Drs Jotje Wawointana, para Camat dan pengurus TP PKK serta ratusan peserta utusan dari masing-masing desa/kelurahan se-Mitra. (Hengly Langoy)