Segera, Rektor Unima Jadwalkan Dialog dengan Mahasiswa

Segera, Rektor Unima Jadwalkan Dialog dengan Mahasiswa

SULUTDAILY|| Manado- Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Paula Runtuwene mengunjungi Fakultas bahasa dan Seni (FBS) mengunjungi Fakultas Teknik (FATEK) dan Fakultas Ilmu social (FIS). Rektor didampingi oleh Pembantu Rektor 1 Deitje Katuuk dan Kepala LPPM dan Saber Pungli UNIMA.

Mereka disambut oleh Dekan FBS UNIMA Donald Ratu dan para Pembantu Dekan 1,2,3 serta Kajur dan Kaprodi. Kepala PPL Ruddy Pakasi dan PPG UNIMA Fredy Rorong ikut menyambut dikarenakan mereka berasal dari FBS UNIMA. Dimeriahkan oleh Tarian Kabasaran FBS, Tarian Padi dan Kolintang Seni Musik dan Peran Lukisan.

Dalam Kunjungannya Rektor Paula menjelaskan Pencapaian dan Program Kerja UNIMA, serta menyerap aspirasi Civitas Akademia. Diselah-selah Tanya jawab, Johanes Gerung yang adalah aktivis mahasiswa FBS memberikan pertanyaan tentang fasilitas dan Gedung Teater yang segera akan direalisasikan oleh pihak rektorat.

Juga pertanyaan terkait Issu yang berkembang yakni Gugatan LSM PAMI terhadap Presiden dan Kemendikbud berkaitan dengan Ijasah Palsu Rektor.

“Minggu Depan saya akan mengundang Aktivis Mahasiswa untuk derdialog tentang masalah ini, dan akan mengadakan konferensi Pers, karena berita yang beberapa hari lalu dimuat oleh media tentang klarifikasi dari pengacara saya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pengacara Rektor mempublikasikan hasil sidang Gugatan dari LSM PAMI. Juga dibalas dengan klarifikasi berita oleh pihak LSM PAMI beberapa minggu lalu.

Johanes Gerung, Mahasiswa Unima mengharapkan kasus ini dapat selesai agar nama baik Unima tidak tercemar.

“Kami mahasiswa mengharapkan permasalahan ini dapat diselesaikan, agar tidak mencemarkan nama Unima dalam kasus ini. Karena banyak juga alumni yang mempertanyakan akan hal ini,” kata Gerung.

Dialog dan Konfrensi Pers dari Rektor Unima diharapkan dipercepat agar dapat mengklarifikasi semua persoalan ini, tambah Gerung (Gilby L)

CATEGORIES
TAGS
Share This