Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, December 11, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Entertaiment » Sebelum Beli, Cek Lagi Yuk.. Bedanya Ponsel Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Sebelum Beli, Cek Lagi Yuk.. Bedanya Ponsel Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus 

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus masing-masing punya keunggulan. (foto: net)
Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus masing-masing punya keunggulan. (foto: net)

Samsung Galaxy S9 (kiri) dan S9 Plus (kanan) masing-masing punya keunggulan. (foto: net)

SULUTDAILY|| MANADO – Smartphone produk Samsung paling banyak dicari oleh masyarakat. Kecanggihan kamera, kapasitas memori, dan berbagai kenggulan yang ada di dalamnya merupakan daya tarik yang mendukung eksistensinya di pasar dunia termasuk di Indonesia. Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus merupakan ponsel yang hingga kini dikejar-kejar kaum muda hingga kaum profesional yang ada di Kota Manado khususnya.

Nah, bagi kamu yang ingin beli ponsel ini sudah tahu belum perbedaannya? Dari namanya aja kan sedikit beda. Berikut sedikit ulasannya dilansir dari kompas dan daftarhargahp supaya kamu bisa memilih yang mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Dimensi dan Berat

Dimensi pada Samsung Galaxy S9 adalah 147,7 mm x 68 dan 7 mm x 8,5, lalu berat smartphone ini mencapai 163 gram. Sementara itu, dimensi yang ada pada Samsung Galaxy S9 Plus adalah 158,1 mm x 73,8 mm x 8,5 mm, sementara beratnya mencapai 189 gram.
Dari dimensi dan berat tentunya anda bisa memilih mana yang anda rasa paling cocok. Jika anda  tipe yang suka dengan hal-hal praktis maka Samsung S9 bisa menjadi pilihan karena lebih ringan dan pas digenggaman. Jika anda memiliki ukuran tangan yang besar maka Samsung S9 Plus bisa menjadi pilihan.

2. Layar

Hal yang cukup menonjol sebagai bagian dari perbedaan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus adalah di bagian layarnya. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi dapur pacu yang hampir sama namun tentunya karena ukuran layar yang berbeda maka beda pula tampilannya saat dalam genggaman.

Samsung Galaxy S9 berukuran 5,8 inci dan Samsung S9 Plus ukuran layarnya mencapai 6,2 inci. Jika anda ingin mendapatkan tampilan ‘bacaan’ atau foto yang lebih jelas tentu layar yang lebih besar bisa menjadi pilihan dan secara otomatis itu berarti anda bisa membeli Samsung S9 Plus.

3. Kamera

Perbedaan lainnya adalah pada kamera utamanya. Samsung Galaxy S9 hadir sebagai kamera smartphone yang beresolusi 12 MP dikombinasikan dengan dual PDAF dan juga phase detection autofocus maupun LED Flash. Sedangkan Samsung Galaxy S9 Plus, ada penambahan fitur yakni 2x optical zoom yang akan sangat membantu dalam menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Bisa dibilang untuk anda yang senang mengambil foto dari jarak yang lumayan jauh atau mengutamakan kamera utama maka Samsung Galaxy S9 Plus lebih cocok untuk anda.

4. RAM dan Internal Storage

Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus berbeda juga dari kapasitas RAM dan memori internal. Samsung Galaxy S9 memiliki RAM 4 GB dan memori internalnya mencapai ukuran sebesar 64 GB. Sementara untuk RAM dari Samsung Galaxy S9 Plus lebih besar yaitu 6 GB dan memori internalnya yang mencapai 64 GB dan bahkan ada yang 256 GB.
Anda yang hobi fotografi, vlog dan atau download film lebih cocok memakai Samsung Galaxy S9 Plus. Demikian juga bagi anda yang gemar bermain game dengan kualitas HD karena S9 Plus memiliki spesifikasi yang lebih tinggi terutama dpada bagian chipset, RAM serta memori internalnya.

5. Baterai

Samsung Galaxy S9 memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh, dan untuk S9 Plus lebih tinggi sedikit yaitu 3.500 mAh. Bisa dibilang S9 Plus adalah smartphone yang lebih tahan lama baterainya dibandingkan S9. Perbedaan kapasitas baterei S9 dan S9 Plus tidak signifikan dan tentunya tergantung juga dari pemakaian aplikasi dan aktivitas yang dilakukan pemilik ponsel tersebut.

Kedua smartphone ini telah mendapatkan setifikat IP68. Banyak konsumen yang sudah membuktikan bahwa Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus merupakan smartphone yang tahan terhadap debu dan juga kuat saat berada dalam air. Kedua ponsel pintar ini tanah dalam kedalaman air sampai 1,5 meter dan juga mampu bertahan sampai 30 menit di dalam air.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus benar-benar membuktikan ‘dirinya’ sebagai ponsel cerdas karena memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang pertama kali diluncurkan di Barcelona. Selain itu, bagian fingerpint kedua smartphone ini berada di bagian bawah kamera utamanya yang merupakan kesesuaian dalam tata letak sebuah smartphone. Harganya juga tidak jauh berbeda. Sebuah situs jual beli online di Indonesia saat ini menawarkan Samsung Galaxy S9 Plus sekitar Rp.12 jutaan dan Samsung Galaxy S9 Rp.10-11 jutaan.

Keduanya punya keistimewaan, lalu manakah pilihanmu? Sesuaikan dengan spesifikasi dan kebutuhanmu saja. (ysr)