SBY :  Selamat Buat  PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra

SBY : Selamat Buat PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra

Partai Demokrat Siap Jadi Oposisi?

SULUTDAILY||Jakarta – Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menerima dengan legowo hasil quick count yang menunjukkan perolehan suara partainya turun drastis dibanding Pemilu 2009 lalu. SBY menyampaikan selamat kepada Parpol yang masuk tiga besar, yakni PDIP, Golkar dan Gerindra.

“Atas nama Partai Demokrat saya ucapkan selamat pada Parpol yang memperoleh suara relatif tinggi, yaitu PDIP, Golkar dan Gerindra,” ujar SBY saat melakukan jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (09/04/2014).

Atas perolehan suara yang didapatkan partainya, SBY mengaku sangat legowo. Bahkan, SBY merasa proses Pileg sudah berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada kecurangan. “Sungguhpun suara kami relatif tidak tinggi tapi kami menerimanya dan tidak pernah ada terpikir ada kecurangan,” tambah SBY.

Rencanya, setelah hasil penghitungan KPU keluar, SBY akan mengumpulkan seluruh kadernya. Partai Demokrat akan langsung mengatur strategi untuk berbenah di Pemilu lima tahun ke depan.

Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono saat itu juga mengaku partainya siap untuk menjadi oposisi ataupun tetap di pemerintahan. “Kami siap dalam pemerintahan jika visi misinya cocok dan kami siap menjalankan sikap sebagai oposisi dalam demokrasi multi partai,” kata SBY (detik/Jr)

TAGS
Share This