Satlantas Polres Mitra Jaring Belasan Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polres Mitra mengamankan pengendara yang tak memakai helm dan menggunakan knalpot racing saat operasi, Selasa (15/9/2020).

SULUTDAILY|| Ratahan – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), terus mengintensifkan operasi penggunaan helm dan knalpot racing di daerah tersebut.

Hari ini, Selasa (15/9/2020), dalam operasi rutin (sweeping) yang dilaksanakan Satlantas di ruas jalan utama Mapolres Mitra, berhasil mengamankan belasan kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Mitra Iptu Ronny Maweikere saat diwawancara wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, operasi rutin yang dilakukan pihaknya fokus pada pengendara motor yang tidak menggunakan helm termasuk pengguna knalpot racing.

“Kegiatan sweeping ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan. Dimana masih banyak pengendara yang menggunakan knalpot racing sehingga mengganggu kenyamanan warga. Dan untuk hari ini ada sekitar 18 kendaraan roda dua yang kita jaring,” beber Ronny.

Lanjut Maweikere, selain knalpot racing pihaknya juga berhasil menjaring pengendara yang tidak menggunakan helm maupun pelanggaran kasat mata lainnya.

“Masih banyak kita temukan pengendara yang tidak menggunakan helm dan pelanggaran yang kasat mata lainnya seperti tidak membawa STNK dan SIM,” ungkap Ronny.

Dengan terus diintensifkan kegiatan operasi, Ronny berharap akan muncul kesadaran masyarakat secara khusus pengendara untuk lebih tertib dalam berlalu lintas.

(***)

CATEGORIES
TAGS
Share This