Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Satgas TMMD Bersama BKKBN Laksanakan Pendataan KB

Satgas TMMD Bersama BKKBN Laksanakan Pendataan KB 

cfc78d75-c885-41e8-bd4d-eedb04aa3ade

SULUTDAILY //  REMBANG – Berbagai penyuluhan sudah diselenggarakan Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0720/Rembang bagi masyarakat Desa Pasedan. Penyuluhan atau sosialisasi merupakan kegiatan sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD tersebut.
Kali ini Satgas TMMD Kapten Cba Yuli melaksanakan pendampingan pendataan dan penyuluhan pelayanan Keluarga Berencana (KB ) bertempat di balaidesa Pasedan dan secara langsung mendatangi ke rumah warga.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakasanakan pendataan dan sosialisasi KB di rumah Ibu Samini (37) warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu.
Ida Kumalsari Dari BKKBN menyampaikan, untuk menjadi keluarga yang berkualitas, harus mengikuti program KB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Pasalnya, ledakan pertumbuhan penduduk sangat berpotensi menyebabkan gejolak sosial dalam masyarakat.
Berkaitan dengan hal itu Ida Menyampaikan, “Dengan adanya penyuluhan kesehatan dan pelayanan KB diharapkan dapat menekan ledakan pertumbuhan penduduk, termasuk di wilayah Kabupaten Rembang khususnya di Desa Pasedan ini,” ungkapnya. Rabu (07/11).
Untuk itu dia mengajak masyarakat Desa Pasedan agar selalu mengunakan alat kontrasepsi KB yang cocok untuk tubuhnya masing-masing. Program KB bertujuan untuk mengatur jumlah dan jarak kelahiran, mengurangi resiko kematian terhadap Ibu. (0720).