Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, July 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » SAS: Wirausaha Pemuda Dorong Kemandirian

SAS: Wirausaha Pemuda Dorong Kemandirian 

IMG_20180321_051032

SULUTDAILY|| Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Dalam Rangka Meningkatkan Wisata Kuliner Kota Tomohon di Bukit Temboan Kelurahan Rurukan Satu Tomohon Timur, (20/3/2018).

Wawali SAS dalam sambutan mengatakan, Kewirausahaan merupakan salah satu dimensi penting dalam membentuk jiwa pemuda Indonesia, disamping jiwa kepemimpinan dan kepeloporan, sebagaimana termuat dalam tujuan pembangunan kepemudaan UU No 40 tahun 2009.

“Kewirausahaan pemuda perlu dikembangkan untuk mendorong kemandirian pemuda dibidang ekonomi, mengingat tingkat pengangguran di Indonesia cukup tinggi. Melihat kondisi yang dihadapi oleh bangsa ini, maka kepeloporan pemuda dituntut untuk dapat melakukan terobosan-terobosan yang dapat memberikan kontribusi yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi upaya mengatasi masalah yang dihadapi,” ujar SAS.

Diharapkan melalui kegiatan ini pemuda dapat meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa, mendorong kreativitas, inovasi, keberanian melakukan terobosan dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arah pembangunan nasional.

“Saya berharap semoga kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Kota Tomohon dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan pemuda yang telah ditetapkan dan khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia,” tutup Sompotan.

Hadir narasumber DR Matilda Lasut MS bersama Dra Nontje Kansil, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Ferry Makalew SSos, Lurah Rurukan Satu Berty Apouw SPd MM dan para peserta pelatihan. (davyt)