Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, November 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » SAS Pimpin Rakor Keasistenan Kesra

SAS Pimpin Rakor Keasistenan Kesra 

SAS Pimpin Rakor Keasistenan Kesra

SULUTDAILY|| Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin secara langsung rapat koordinasi lingkup keasistenan kesejahteraan rakyat Kota Tomohon di Rumah Dinas Walikota Tomohon (12/7-2017). Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Syske Wongkar SPd menjelaskan rapat koordinasi ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon untuk lebih baik dan sejahtera.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat memimpin rapat mengatakan rakor ini merupakan evaluasi kaitannya dengan pelaksanaan program kegiatan Pemkot Tomohon. “Berbagai hal yang perlu dievaluasi termasuk kegiatan yang tinggal beberapa pekan akan dilaksanakan yakni TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) 2017, lebih khusus lagi pemecahan rekor muri pembuatan nasi jahe terbanyak yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus nanti, disamping itu program penting lainnya”, terang Sompotan.

Dikatakan Wawali SAS, suksesnya kegiatan ini tentunya atas dukungan dari seluruh perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat. “Dari hasil kegiatan TIFF sebelumnya tentunya masih banyak hal yang kurang yang perlu dibenahi, sehingga diharapkannya segala sesuatu yang belum baik harus dibuat lebih maksimal lagi,” tegas SAS.

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc menambahkan suksesnya pelaksanaan program pemerintahan didalamnya program tahunan Pemkot Tomohon yakni TIFF, demikian dengan pemecahan rekor muri nasi jahe terbanyak, harus ada kerjasama, kekompakan dari seluruh perangkat daerah didalamnya para pegawai pelaksana, tentunya juga dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon. Kesempatan yang sama Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang mengungkapkan untuk terlaksananya kegiatan ini peran dari para camat dan lurah sangat penting.

Saat bersamaan Arming Sorisi SH Kasie Penanganan Masalah dan pengendalian pertanahan kantor pertanahan Kota Tomohon yang hadir sebagai narasumber turut menjelaskan, kaitan dengan Prona untuk penerbitan sertifikat kepemilikan tanah. Dijelaskannya pada tahun ini Kota Tomohon memperoleh kesempatan Program Nasional 10000 bidang tanah dalam penerbitan sertifikat. Dihadapan para camat dan lurah Sorisi mengatakan agar turut mensosialisasikan kepada masyarakat dan dapat segera mendaftar. (davyt)