Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, June 21, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » SAS Jadi Pembicara di PIM IV

SAS Jadi Pembicara di PIM IV 

IMG_20180609_074932

SULUTDAILY|| Tomohom – Untuk meningkatkan pola kepemimpinan para Peserta Pim IV angkatan XII dengan jumlah 30 orang menerima Ceramah dengan Materi Membangun Tim Efektif yang dibawakan oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, (7/6/2018) di Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Wawali saat membawakan materi, mengingatkan perpaduan dua atau lebih orang yang memiliki tujuan yang sama dan saling ketergantungan, serta kemampuan untuk menyatakan tujuan yang berbeda merupakan definisi tim.

“Juga faktor yang mendukung dalam membangun tim yaitu kemampuan teknis, seni memahami kepentingan, cara berkomunikasi dan cara mempengaruhi. Pola Komunikasi merupakan kunci utama dimana merupakan suatu proses penyemaian informasi atau pesan dari pihak lain melalui media tertentu,” kata SAS.

Dijelaskannya, tim kerja yang efektif sangat dibutuhkan untuk pekerjaan yang semakin kompleks, membutuhkan kreativitas, ketidakjelasan arah masa depan, tuntutan efesiensi penggunaan sumber daya, tuntutan komitmen kerja yang tinggi dan tuntutan kooperatif pelaksanaan kerja. Kemudian langkah-langkah untuk membangun tim efektif yaitu setiap tim harus bekerja dengan struktur yang memadai, mengumpulkan informasi dan penilaian dari anggota untuk mengetahui kelemahan dan kekuatannya, membicarakan kebutuhan secara terbuka, merencanakan sasaran dan menetapkan cara penyampaiannya.

Hadir juga mendampingi Wakil Walikota yaitu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu. (davyt)