Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, December 14, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » SAS Hadiri Paripurna KUPA PPAS APBD-P TA 2018

SAS Hadiri Paripurna KUPA PPAS APBD-P TA 2018 

IMG_20180714_171936

SULUTDAILY|| Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tomohon tentang penyampaian rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Perubahan tahun anggaran 2018, (13/7/2018) di Rang Sidang DPRD Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Wawali SAS menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD atas kerjasamanya dalam proses penetapan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 setelah melalui beberapa tahapan.

“Secara garis besar kami sampaikan bahwa dalam rancangan KUA PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2018 ini, pada sisi pendapatan mengalami kenaikan yang bersumber dari komponen lain-lain pendapatan daerah yang sah, pada rincian bantuan keuangan dari provinsi atau pemerintah daerah lainnya, sesuai Peraturan Gubernur Nomor 2 tahun 2018 tentang pengelolaan dana bantuan keuangan khusus pada pemerintah daerah kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2018,” ujar SAS.

Meskipun terjadi kenaikan pada komponen belanja tidak langsung, SAS menyatakan pemerintah tetap mengedepankan prioritas dalam rangka peningkatan infrastruktur di daerah, seperti halnya peningkatan akses menuju rumah sakit daerah serta objek wisata, peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan serta prioritas daerah lainnya yang tertata dalam komponen belanja langsung.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP, dan ikut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (davyt)