Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, October 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Sambangi Desa Wioy Timur, DPRD NTT Apresiasi Pemkab Mitra

Sambangi Desa Wioy Timur, DPRD NTT Apresiasi Pemkab Mitra 

IMG_20180806_140309026
SULUTDAILY, Ratahan – Kunjungan kerja Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka meninjau transmigran eks NTT, disambut hangat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs.Robby Ngongoloy ME,MSi, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Drs.Robby Sumual, di Desa Wioy Timur, Kecamatan Ratahan Timur, Sabtu (4/8/2018).

Pada agenda tersebut, Jimmy Sianto, ketua komisi V DPRD NTT memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, dimana telah memberikan perhatiannya kepada warga mereka yang menjadi transmigran di Desa Wioy Timur.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Mitra, yang memberikan perhatian besar bagi warga kami yang menjadi transmigran,” ujar Sianto, didampingi Sekretaris komisi V Ismail Semau serta Winston Rondo, Maxi Pari, Aulora Mondok dan Anwar Hajral dan juga Anselmus Talo.
_IMG_000000_000000
Lebih lanjut Sianto mengatakan, Pemkab Minahasa Tenggara telah memberikan jaminan serta penghidupan yang layak bagi warga transmigran, serta menyiapkan sarana serta infrastruktur penunjang. “Kami juga melihat sarana pendukung seperti infrastruktur dasar masyarakat sudah bisa dipenuhi oleh Pemkab. Selain itu sudah ada juga aliran listrik yang masuk ke desa,” katanya.

“Kami harapkan persoalan lahan yang masih dikeluhkan oleh para transmigran dapat dicarikan solusi oleh pemerintah. Namun saya meyakini hal itu bisa diselesaikan oleh Pemkab Mitra,” tambah Sianto.

Dirinya menuturkan, pihaknya juga akan berupaya untuk ikut membantu para transmigran tersebut yang berkeinginan mendapatkan peralatan tenun kain khas serta alat musik ke Pemprov NTT.

Sementara itu, mewakili Bupati James Sumendap SH, Ngongoloy mengatakan, pihak Pemkab memberikan perhatian secara serius bagi para warga transmigran tersebut. “Lewat berbagai program, Bupatu ingin mewujudkan pembangunan merata, termasuk juga di Desa Wioy ini yang didiami para transmigran,” katanya.

“Tentunya berbagai infrastruktur dasar, serta upaya memberikan penghidupan yang layak, serta peningkatan ekonomi menjadi perhatian Pemkab. Kami pun tidak hanya membangun secara fisik, tapi juga membangun manusia yang berkualitas bagi warga transmigran ini, serta menjamin peningkatan kesejahteraan setiap keluarga,” jelas Ngongoloy.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) yang dipimpin Kepala Disnakertrans, Erni Tumundo, menyerahkan bantuan obat-obatan dan peralatan olahraga. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemprov Sulut dalam hal ini Pak Gubernur Olly Dondokambey SE, bagi para transmigran,” tandas Tumundo. (Hengly Langoy)