Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, November 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Rumor Tak Sedap Kembali Menyelimuti Cabdin Pendidikan Nasional Sulut Perwakilan Bolmut dan Bolmong

Rumor Tak Sedap Kembali Menyelimuti Cabdin Pendidikan Nasional Sulut Perwakilan Bolmut dan Bolmong 

Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Utara perwakilan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondow (Bolmong) yang berkantor di Lolak mengundang reaksi rumor tak sedap kembali bagi Tenaga Harian Lepas (THL). Pasalnya, belum lama ini terjadi dugaan Pungutan Liar (Pungli) bagi sejumlah THL yang bekerja di Bolmut kali ini kembali penahan upah kerja THL di semester kedua bulan Juli Tahun 2017.

SULUTDAILY, BOLMONG – Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Utara perwakilan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondow (Bolmong) yang berkantor di Lolak mengundang reaksi rumor tak sedap kembali bagi Tenaga Harian Lepas (THL). Pasalnya, belum lama ini terjadi dugaan Pungutan Liar (Pungli) bagi sejumlah THL yang bekerja di Bolmut kali ini kembali penahan upah kerja THL di semester kedua bulan Juli Tahun 2017.

Percakapan antara salah satu pejabat cabang dinas pendidikan nasional perwakilan Bolmut dan Bolmong yang berkantor di Lolak. Saling lempar bola seakan - akan tidak menyalahkan diri sendiri. Si pejabat lempar bola ke KTU.

VM alias Virgiawan (28) salah satu THL asal Bolmut mengeluhkan upah kerja yang tidak dibayarkan oleh Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Utara Perwakilan Bolmut dan Bolmong pada Bulan Juli Tahun 2017. ” Seluruh THL yang ada di Bolmut sudah menerima upah kerja di Bulan Juli Tahun 2017, tinggal saya yang belum dibayarkan, ” Akui Mahasiswa lulusan Universitas Negeri Gorontalo itu, Kamis (12/10) kepada Sulutdaily.com.

Dituturkan Virgiawan, tidak dibayarkannya upah kerja dimungkinkan oleh keluhan – keluhan THL dari Bolmut akan belum dibayarkan upah kerja di Triwulan ketiga Tahun 2017. ” Hal ini mungkin sengaja dilakukan oleh pihak Dinas kepada kami yang ada di Bolmut. namun, sangat diherankan hanya saya yang dibayarkan pada bulan Juli, ” Keluh VM.

Usaha konfirmasi kepada Pejabat Tata Usaha Cabdin Nasional Perwakilan Bolmut dan Bolmong Rusdin Goma melalui seluler pribadinya 0812 4521 8xxx telah berhasil dihubungi namun dalam keadaan sibuk. ” Maaf saya lagi sibuk. Ada tamu dari BKDD Propinsi Sulawesi Utara sedang inspeksi dikantor, nanti saya hubungi kembali. Terima kasih, ” Singkat Goma kepada Sulutdaily.com, Kamis (12/10) pukul 12.25 Wita. (ricky)