Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » ROR Didampingi RD, Resmikan Minahasa Expo 2018

ROR Didampingi RD, Resmikan Minahasa Expo 2018 

IMG_20181028_121654

SULUTDAILY|| Tondano – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey secara resmi membuka gelaran Minahasa EXPO 2018 dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-590, (2710/2018) di Kawasan Stadion Maesa Tondano.

Kegiatan ini ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SE bersama Anggota DPRD Minahasa, Perwakilan Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Joubert Purnama STh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MA, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Kepala Harkanlantamal Letkol Laut Maurits Komaling, Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny C M Roring – Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina W Dondokambey – Lengkong beserta seluruh pengurus PKK, Ketua Dharma Wanita Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, Ketua Pengadilan Agama Drs H Mohamad Taufik SH MSi, Kepala Badan Pertanahan Nasional Minahasa Ramlin Sinurat, Kepala Badan Pusat Statistik Minahasa Leopold Rawung, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkau, serta FKUB Minahasa.

Dalam sambutan Bupati Minahasa menyampaikan bahwa dalam suasana syukur dan penuh kegembiraan menyambut Hari Jadi ke-590 Kabupaten Minahasa di tahun 2018, atas tuntunan dan penyertaan Tuhan yang Maha Kasih dan Kuasa, selaku warga Minahasa dapat menyatu dalam kebersamaan untuk mengikuti menyaksikan dan memaknai event Minahasa Expo tahun 2018.

“Kegiatan yang kita laksanakan untuk memeriahkan HUT Minahasa ini, tentulah bukan sekedar kegiatan rutinitas yang tanpa makna, tetapi sesungguhnya menjadi media dalam rangka memberikan informasi dan visualisasi menyangkut potret Minahasa dalam beragam dimensinya, sekaligus bentuk pertanggungjawaban publik agar segenap komponen masyarakat minahasa dapat melihat secara langsung beragam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ujar ROR.

Diharapkannya, melalui gelaran Minahasa Expo 2018 ini juga di tampilkan berbagai keunggulan dan potensi yang ada di 25 kecamatan di Minahasa sebagai suatu bentuk kesiapan pemerintah dan masyarakat terhadap masuknya pelaku bisnis maupun pelaku wisata di minahasa dan sekitarnya.

Disisi lain, diharapkan melalui kegiatan ini pula akan semakin menggairahkan perekonomian daerah dalam rangka menyambut para investor. Bupati mengharapkan dukungan dari segenap masyarakat minahasa khususnya yang ada di kota tondano untuk bersama sama menjaga situasi yang aman damai dan nyaman. Bukan hanya selama pelaksanaan kegiatan pameran tetapi akan tetap terjaga dan terpelihara terus. “Karena kondisi yang aman, damai dan nyaman akan mengalirkan berkat melimpah dari Tuhan, serta akan membuka peluang bagi hadirnya investasi yang akan semakin menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah tercinta ini,” harap ROR. (davyt)