Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, October 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » Roosje Kalangi: Lansia Harus Kuat, Sehat dan Diberkati Tuhan

Roosje Kalangi: Lansia Harus Kuat, Sehat dan Diberkati Tuhan 

Penyerahan SK Pantia oleh Ketua KF Lansia GMIM kepada Ketua Harian Panitia Drs Handry Sondakh MSi

Pantia Hut ke 12 Dilantik, 30 Ribu Lansia GMIM Bakal Berkumpul di Minsel

Roosje Kalangi bersama Sekretaris Departemen Bidang Ajaran Pembinaan dan Pengembalaan (APP) Pdt Frangky Kalalo MTh

Roosje Kalangi bersama Sekretaris Departemen Bidang Ajaran Pembinaan dan Pengembalaan (APP) Pdt Frangky Kalalo MTh

SULUTDAILY|| Minsel- Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM berdasarkan SK Panitia no 75 tahun 2018, Minggu (23/09/2018) melantik Panitia Penyelenggara Hut ke 12 Kelompok Fungsional Lansia GMIM di Di Gereja GMIM Setia Kudus Pondang Amurang, Minahasa Selatan (Minsel).

Pantia penyelenggara dengan Ketua Umum Jenny J Paruntu Tumbuan dan Ketua Harian Drs Handry Sondakh MSi bersama jajaran panitia lainnya akan bertugas mempersiapkan kegiatan hut ke 12 Kelompok Fungsionalis Lansia GMIM yang akan digelar 3 November 2018 nanti. Rencananya, sekitar 30 ribu lansia GMIM akan berkumpul di Minsel.

Ibadah pelantikan panitia dipimpin oleh Sekretaris Departemen Bidang Ajaran Pembinaan dan Pengembalaan (APP) Pdt Frangky Kalalo MTh. Dalam khotbanya yang terdapat dalam Kidung Agung 1:1-8, Pdt Frangky menekankan bahwa cinta Tuhan mampu menerobos setiap perbedaan dalam kehidupan keluarga. ‘’ Berlian memang sangat berharga tapi kekuatan cinta Tuhan dalam kehidupan keluarga kita, itu yang paling berharga,’’kata Pdt Frangky.

Sekda Minsel Danny Rindengan menyatakan bahwa Bupati Minahasa Ibu Tetty Paruntu mendukung sepenuhnya acara Hut ke 12 KF Lansia GMIM  yang akan diselenggarakan di Minsel ‘’ Pemerintah Kabupaten Minsel mendukung penuh untuk suksesnya acara ini,’’kata Sekda Rindengan saat   membawakan sambutan mewakili Ibu Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu, Ketua Kelompok Fungsional Lansia GMIM Dra Roosje Kalangi  mengatakan Lansia merupakan usia yang rentan pada kesehatan fisik dan mental. Tetapi sebagai orang yang beriman, lansia GMIM harus kuat, lansia GMIM harus sehat dan lansia GMIM harus diberkati. ‘’ Lansia yang kuat berarti sehat dan diberkati Tuhan sehingga sebagi lansia kita harus bersenang-senang menikmat hari tua dalam perlindungan dan cintaTuhan,’’kata Roosje yang saat ini sedang berjuang dalam Pileg 2019 sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Utara nomor urut 2 dari Partai Nasdem untuk Dapil V Minahasa dan Tomohon. (Jr)