Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » RML Calon DPD RI yang Paling Sering Blusukan

RML Calon DPD RI yang Paling Sering Blusukan 

RML foto bersama peserta sebuah kegiatan festival. (Foto: dok pribadi RML)

 

SULUTDAILY|| Manado – Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ramoy Markus Luntungan (RML) adalah salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang paling sering blusukan. Ciri khasnya selalu tampil rapi berkemeja batik dan sepatu pantofel di acara apapun yang dihadirinya.

 

“Tak kenal maka tak sayang. Pepatah ini benar, sebagai calon wakil rakyat sudah sepatutnya berkenalan dulu dengan rakyatnya,” ungkap RML belum lama ini kepada sulutdaily.

 

Dikatakannya blusukan sudah menjadi bagian dari rutinitas kehidupannya. Bukan hanya pada saat sedang ‘bertarung’ dalam pemilihan seperti saat ini tetapi sejak muda ia senang berbaur dan bersosialisasi dengan siap saja. “Paling senang kalau ada undangan acara dan tentu saja kalau saya tidak berhalangan atau tidak tabrakan dengan acara lain tentu saya akan hadir memenuhi undangan itu,” ujar calon senator dengan nomor urut 38 ini.

 

RML bersama warga.

RML bersama warga.

Selain blusukan ke pasar dan ke rumah-rumah kerabat dan kenalannya, ia paling sering ia menghadiri acara duka cita. Menurutnya acara seperti ini merupakan bagian dari pelayanan karena mengambil bagian untuk memberi penguatan bagi keluarga yang sedang berduka. (yr)