Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, September 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Resmi, Lima Anggota DPRD Mitra Hasil PAW Dilantik

Resmi, Lima Anggota DPRD Mitra Hasil PAW Dilantik 

IMG_20180912_232800159
SULUTDAILY, Ratahan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/janji kepada lima anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk periode 2014-2019, pada Rabu (12/9/2018), diruang sidang DPRD, Ratahan.

Lima anggota dewan ini terbagi dari, tiga orang fraksi PDI Perjuangan, dan dua lainnya dari fraksi PAN. Kemudian, proses pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Ketua DPRD Mitra, Tavif Watuseke, dan sebagaimana telah ditetapkan diantaranya yakni, Berty Rumochoy, Royke Somba, Chris Rumansi (PDI-P). Fellmy Pelleng, dan Mila Karmila Punusingon (PAN). Sesi selanjutnya, Bupati James Sumendap, menyematkan Pin anggota DPRD Mitra.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Mitra, Tavif Watuseke, didampingi Wakil Ketua, Tonny Lasut dan Katrien Mokodaser. Serta dihadiri para anggota DPRD juga Wakil Bupati terpilih, Jocke Legi, dan dari KPU, Panwaslu, Forkopimda, Sekda, para Asisten serta jajaran dan undangan lainya.
_IMG_000000_000000
Pada kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini (12/9) sejarah mencatat telah dilantik 5 anggota DPRD PAW periode 2014 -2019. Serta meyaksikan suatu era baru bagi PDIP dan PAN, ketika lima kadernya dilantik menjadi anggota dewan terhormat.

“Demi kemajuan dan kepentingan seluruh warga Minahasa Tenggara, saya menyambut baik. rakyat bersama pemerintah mengucapkan selamat serta apresiasi yang luar biasa kepada lima anggota dewan yang baru dilantik, dimana telah menunjukan kesetiaan dan dedikasi yang luar biasa, karena tidak meninggalkan partai dimana anda bernaung,” kata Sumendap.

Sumendap menambahkan, sebagai politisi konsistensi dari seseorang tentu diukur dari sebuah kesetiaan dan tidak menghianati apa yang menjadi sumpah atau janji yang dia emban terhadap partai. Dimana sebelum menjadi anggota partai politik telah terjadi komitmen perjanjian dan ikatan yang erat.

“Hari ini saudara dilantik melalui proses PAW, karena ditinggalkan oleh orang-orang terdahulu yang meninggalkan komitmennya. Selamat kepada sahabat sekalian, dan tentu proses demokrasi akan berjalan terus demi kemajuan Mitra. Saya mengajak, mari berjuang bersama-sama, bergandengan tangan untuk saling menghargai, menghormati. Kepada keluarga kiranya terus mendukung demi kelancaran tugas dan tanggung jawab yang akan diemban nanti,” tambahnya. (Hengly Langoy)