Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Pendidikan » Rektor Unsrat Secara Resmi Buka Kongres IKMA

Rektor Unsrat Secara Resmi Buka Kongres IKMA 

Peserta Kongres ke X IKMA se Sulawesi foto bersama dengan pimpinan kampus

SULUTDAILY|| Manado- Kongres ke X Ikatan Ilmu Administrasi (IKMA), Rabu (19/04/217) dibuka secara resmi  Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Ellen Kumaat yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Hengki Kiroh. Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa sebagai pimpinan universitas dirinya mengsuport penuh atas terselenggaranya kegiatan kegiatan ini. Dan oleh karena itu, dia pun berharap dari kegiatan ini bisa melahirkan hal-hal positif. “Sebagai pimpinan kami merasa bangga. Karena kegiatan level nasional ini, Unsrat diberikan kepercayaan,” ungkap Kiroh, kemarin di Ruang Sidang Rektorat Unsrat.

Selain itu juga, dirinya mengharapkan IKMA bisa memberikan dampak positif bagi Sulawesi Utara khususnya, dan Indonesia pada umumnya. “Semoga IKMA bisa memiliki pengaruh bagi pembangunan bangsa,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kongres IKMA Rafael Mokodompis menuturkan bahwa yang hadir sebagai peserta kongres adalah masing -masing dari setiap universitas yang ada di wilayah sulawesi. Dan untuk saat ini ada 13 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). “Sesuai data panitia, hingga saat ini sudah sekira 13 delegasi,” tutur Mokodompis.

Dikatakannya juga, saat ini panitia mengambil tema kegiatan yang sesuai dengan persoalan bangsa. Lanjut Mokodompis, bahwa Indonesia akhir -akhir ini ada oknum -oknum yang mau memecah belahkan bangsa ini. Maka, lanjutnya kita pun merasa terbeban untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Tema IKMA se Sulawesi kali ini,  : mengimpemenasikan kebersamaan dalam semangat membangun persatuan ikatan ilmu administrasi se Sulawesi. Saya berharap kita semua bisa menerapkan,” harapnya.

Kemudian, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Ilmu Administrasi Fispol Unsrat Sofani mengatakan bahwa dengan delegasi sekira 83 peserta mengharapkan akan ada kebersamaan.”Saya selaku Ketua Himaju mengharapkan kepada teman-teman sekalian untuk tetap bersama-sama menjaga kebersamaan yang telah terbentuk dan tetap menjaga tali persaudaraan antara himpunan-himpunan dari setiap delegasi,” ungkapnya.

Dia pun mengungkapkan dari kongres IKMA ke X ini, tentunya kita akan diberikan tanggung jawab. Dan semoga, lanjut Sofani, kita semua sadar akan tanggung jawab itu sekaligus saling mengingatkan tanggung jawab masing-masing.  “Dari kongres ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang bertanggungjawab. Serta marilah kita tetap mempertahankan rasa ingin membangun IKMA se Sulawesi dengan semangat persatuan,” tandas Sofani.

Turut hadir, Dekan Fispol Novie Pioh, Wakil Dekan I Riane R Pio, Ketua Jurusan (Kajur) Administrasi Desy Lengkong, Sekretaris Jurusan (Sekjur) Joorie Ruru, Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Verry Londa, mantan Ketua Himaju Etni Dibora Seran. (Jr/trs)