Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, July 21, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Politik » Rektor Unima Bakal Dipanggil Paksa Hearing di DPRD Sulut

Rektor Unima Bakal Dipanggil Paksa Hearing di DPRD Sulut 

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw

SULUTDAILY|| Manado- Ketidakhadiran Penjabat Rektor  Universitas Negeri Manado ( Unima) saat hearing dengan Komisi IV membidangi Kesejahtraan ( Kesra), Kamis (26/05/2016) mengundang tanggapan Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw.  Menurut Anguow,  soal tidak adanya respon yang baik dari  Rektor Unima atas undangan yang disampaikan oleh DPRD Provinsi  tetap akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan hearing pada Selasa (01/06/2016).

” Kami  akan undang lagi untuk hearing Selasa depan. Kalau memang sampai  undangan ketiga tidak hadir, DPRD Sulut akan  melakukan koordinasi dengan pihak polisi untuk melakukan panggilan paksa, karena memang ada aturannya,” ungkap Angouw yang kecewa dengan  sikap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  yang tidak melantik rektor terpilih.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda,SH  mengatakan bahwa penunjukan Pelaksana Tugas Rektor Unima oleh Menristekdikti adalah cacat hukum.  ” Seharusnya Merinstek melantik rektor yang sudah terpilih,”kata Karinda. Demikian juga  Sekretaris Komisi IV DPRD Sulut Fany Legoh mengungkapkan Plt rektor saat ini tidak sah.  (Jr)