Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Rekonsiliasi Sukses, Irjen Pol Dr Ronny F Sompie Ketua Umum K3

Rekonsiliasi Sukses, Irjen Pol Dr Ronny F Sompie Ketua Umum K3 

Musyawarah Perwakilan Anggota (MPA) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) ke-VIII

SULUTDAILY|| Jakarta- Musyawarah Perwakilan Anggota (MPA) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) ke-VIII di Ball Room, Mall KTC Kelapa Gading, Jakarta Utara Sabtu (06/05/2017) telah menetapkan Irjen Pol Dr. Ronny F. Sompie yang sehari-hari Dirjen Imigrasi Kemenkumham dan pernah menjabat Kadiv Humas Mabes Polri dan Kapolda Bali sebagai Ketua Umum K3  periode (2017-2021).Musyawarah dengan Ketua Panitia Pelaksana Brigjen Pol Dr. Winston Tommy Watuliu juga telah menetapkan Angelica Tengker BS yang sehari-hari Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon (YLPG) – ‎ASMI Education Centre  menjadi Wakil Ketua Umum/Ketua Pelaksana Harian K3 .

Irjen Pol Dr. Ronny F. Sompie Ketua Umum K3

Irjen Pol Dr. Ronny F. Sompie Ketua Umum K3

Ketua Dewan Pembina KKK Drs. Theo L. Sambuaga yang juga adalah President LIPPO Group disarankan dalam taklimatnya mengatakan dengan hadirnya dua figur ini  guna merekonsiliasi “dualisme kepemimpinan KKK” di era kepemimpinan Ir. Jimmy H. Tampi dan Irjen Pol (purn) Dr. Benny Mamoto. ” Saya berharap hasil musrawarah ini akan membawa rekonsiliasi bagi K3 ,”kata Sambuaga.

Dalam acara musyawarah tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE ikut berperan aktif mendorong terlaksananya rekonsiliasi total KKK dan terselenggaranya MPA KKK ke-VIII. Gubernur saat itu diwakili oleh Plh. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs. Roy Mewoh DEA.

Pimpinan Sidang sementara MPA VIII KKK diketuai Drs.  Theo L.  Sambuaga dengan anggota Ir.  Jimmy H.  Tampi,  Audy WMR Wuisang,  M.Si, Dr.  Rudy R.J. Sumampouw dan Sekretaris Ir. Donald Pokatong, M.Sc., PhD. Kepemimpinan Drs. Theo L. Sambuaga yang sangat berpengalaman di kancah nasional dan internasional berhasil memilih dan menetapkan Pimpinan Sidang MPA VIII KKK dengan Ketua Laksda TNI AL (purn) Frits Mantiri (Dewan Pembina), Wakil Ketua Egni Sugiono – Rumambi (Dewan Pengurus), Sekretaris Jemmy Mokolensang, SH (Roong), Dr.  Rudy R. J Sumampouw,  MBA (Taranak) dan Drs.  Jorry Lumingkewas (Fungsional).

Rekonsiliasi K3 Sukses

Rekonsiliasi K3 Sukses

” Harapan kita ke depan agar KKK dapat menjadi  “wale le’os” (rumah yang baik) tou kawanua yang “maesa-esaan, maleo-leosan dan masawa-sawangan” (bersatu, rukun/baik dan saling membantu) di diaspora dan  memperkuat Indonesia dan keIndonesiaan yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang berbentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berwatak Bhinneka Tunggal Ikka,” pesan Gubernur Olly Dondokambey seperti yang disampaikan Mewoh.

Rencananya bersamaan dengan Perayaan Paskah K3 tanggal 27 Mei 2017 , Ketua Umum Irjen Pol DR. Ronny Sompie dan jajaran pengurusnya akan dikukuhkan oleh Gubernur Sulut  di JCC Senayan-Jakarta. Pengukuhan ini akan dihadiri  Bupati Minahasa, Bupati Minsel, Bupati Minut, Bupati Mitra, Walikota Tomomon, Walikota Manado dan Walikota Bitung.(Jr/Jm)