Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, May 25, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Reba Pontoh Minta BPBD Proaktif Dengan Kondisi Cuaca Penghujan Bolmut

Reba Pontoh Minta BPBD Proaktif Dengan Kondisi Cuaca Penghujan Bolmut 

Hi.-Reba-Pontoh

SULUTDAILY, BOLMUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Hi Reba Pontoh, menghimbau masyarakat untuk lebih waspada, apalagi yang tinggal di daerah rawan lonsor dan banjir. Pasalnya, akhir-akhir ini curah hujan di wilayah tersebut makin tinggi.

Untuk itu, anggota Komisi III DPRD, Hi Reba Pontoh, meminta Pemkab Bolmut melalui instani terkait, untuk menseriusi hal ini. “BPBD harus proaktif dengan kondisi cuaca saat ini. Dan tentunya jika tidak cepat ditanggulangi akan berdampak serius, sekaligus juga mempengaruhi kondisi kesehetan masyarakat,” ucap Pontoh.

Reba juga mengungkapkan, di Bolmut ada beberapa desa yang terindikasi sering terkena banjir serta longsor saat cuaca kurang bersahabat. “Saya menghimbau masyarat untuk terus meningkatkan kewaspadaan setiap saat, ” ujarnya.

Terpisah Kepala BPBD Bolmut, Musliman Datukramat saat bersua dengan sejumlah awak media mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan disetiap titik rawan bencana. “Terutama, bagi masyarakat yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan. Apa bila ingin melaut, agar selalu memperhatikan kondisi cuaca, ” imbaunya. (ricky)