Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 20, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Mitra » Realisasikan Program, FJPI Sulut Bersinergi dengan Korem 131 Santiago

Realisasikan Program, FJPI Sulut Bersinergi dengan Korem 131 Santiago 

Rombongan FJPI Sulut  dilepas oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaeman Agusto yang diwakili Kasi Intel Korem 131 Santiago Kolonel Inf Ario.P di Makorem

FJPI Sulut Bersama Korem 131 Santiago-Kodim 1302 Minahasa Bersih-Bersih Lokasi Wisata ‘ Aer Konde’ (1)

LOKASI wisata Aer Konde di Kelurahan Wawali-Pasan, Kecamatan Ratahan, kini semakin diminati usai terobosan yang dilakukan oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sulawesi Utara bersama dengan Korem 131 Santiago-Kodim 1302 Minahasa. 10 jurnalis perempuan yang mewakili FJPI Sulut dan di suport oleh Jurnalis Pariwisata Sulut (Jutsu) bersama dengan 100 lebih Anggota TNI dari Kodim 1302 Minahasa melakukan giat bersih bersih di lokasi Aer Konde Jumat (15/07/2016).

Kolonel Ario menyerahkan alat bersih bersih kepada Ketua FJPI Sulut Jeane Rondonuwu

Kolonel Ario menyerahkan alat bersih bersih kepada Ketua FJPI Sulut Jeane Rondonuwu

FJPI Sulawesi Utara adalah sebuah wadah organisasi profesi  yang akan memupuk kesadaran jurnalis perempuan untuk berperan serta dalam membangun Sulawesi Utara melalui karya-karya jurnalistik, peningkatan kompetensi dan profesionalisme sebagai jurnalis. Salah satu Program FJPI Sulut yakni mengawal pembangunan dan pengembangan pariwisata Sulut melalui kegiatan ‘Trip Exposure Pariwisata Sulut’. ” Progam ini bertujuan mengexpose objek wisata Sulut yang unik namum belum secara maksimal dipublikasikan dan disosialisasikan kepada publik untuk kemudian menjadi perhatian pemerintah Sulut. Di awal program ini, FJPI melirik ‘Aer Konde’ di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),” kata Ketua FJPI Sulut Jeane Rondonuwu.

Persiapan menuju Aer Konde

Persiapan menuju Aer Konde

Pukul 8:30 WITA, rombongan FJPI Sulut  dilepas oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaeman Agusto yang diwakili Kasi Intel Korem 131 Santiago Kolonel Inf Ario.P di Makorem Saat melepas rombongan secara simbolis Kolonel Ario menyerahkan alat bersih bersih kepada Ketua FJPI Sulut.”Atas nama Danrem 131/Santaigo saya menyatakan apresiasi yang tinggi atas gagasan kegiatan FJPI Sulut ini yang merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan”kata Kasi Inter sambil menambahkan kegiatan ini sinergis dengan kegiatan rutin ‘Jumpa berlian’yang wajib dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD.

Kebersamaan FJPI Sulut

Kebersamaan FJPI Sulut

Kemudian rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua FJPI Sulut Jeane Rondonuwu dan didampingi  Kepala Penerangan Korem(Kapenrem)131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali bergerak menuju lokasi Aer Konde. ” Dukungan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaeman Agusto,Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi M.Andhi Kusuma terhadap kegiatan ini sangat beralasan. Pertama sinergis dengan program prioritas  ‘Jumpa Berlian’ dan kedua insan pers adalah mitra TNI-AD. Pada prinsipnya kegiatan ini adalah bentuk kemanunggalan positif antara jajaran Korem 131 Santiago dengan rekan-rekan jurnalis . Saya salut dengan Jurnalis Perempuan Sulut yang peduli dengan kegiatan seperti ini, ”kata Fathan dengan gaya khasnya.(Jr)