Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, November 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Olahraga » Real Madrid Menang Telak 4-1 Atas Juventus

Real Madrid Menang Telak 4-1 Atas Juventus 

RonaldoCetak Goal

SULUTDAILY||Cardiff – Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions usai menang telak 4- atas Juventus di laga final yang  berlangsung di The National Stadium of Wales, Cardiff pada Minggu (04/06/2017) dini hari WIB.

Semenjak memasuki menit pertama, Juventus mengambil inisiatif penyerangan dan terus mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama berlangsung tetapi terjadi perubahan pola permainan di babak kedua yang mengakibatkan Real Madrid menguasai jalannya pertandiingan.

Pada menit keempat. Gonzalo Higuain melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti disusul juga tendangan keras Miralem Pjanic tetapi masih bisa diamankan dengan sigap sang kiper Real Madrid Keylor Navas.

Walau terus mendominasi penyerangan tetapi justru Real Madrid berhasil mencuri goal pada menit ke 20′ melalui satu serangan cepat, Dani Carvajal  melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti pertahanan Juventus yang langsung disambar Cristiano Ronaldo dengan tendangan pintar yang gagal diblok Leonardo Bonucci, kiper Gianluigi Buffon gagal mengantisipasi karena terhalau posisi dari Bonucci, Real Madrid unggul 1-0.

Juventus langsung balik menggempur untuk menyamakan kedudukan. pada menit ke-27. kerjasama Pjanic dan Alex Sandro di sisi kiri,  berhasil dimanfaatkan Gonzalo Higuain dengan sedikit mengontrol bola memberikan umpan lambung pada Mario Mandzukic. dengan mengontrol bola menggunakan dadanya langsung melepaskan tendangan salto yang luar biasa meski dikawal beberapa pemain Real Madrid dan sangat sulit di jangkau kiper Keylor Navas. Skor 1-1.

Kedua tim kemudian saling berbalas serangan namun upaya mereka belum berhasil mencetak goal tambahan. Skor pun tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama usai.

Memasuki babak kedua justru Real Madrid yang mengambil inisiatif serangan dan pada menit ke-61. Berawal dari tendangan Toni Kroos yang berhasil di blok, bola liar kemudian disambut tendangan first time Casemiro dari jarak sekitar 30 meter. Buffon gagal mengantisipasi karena bola berubah arah setelah mengenai Sami Khedira. 2-1 Real Madrid unggul.

Tiga menit berselang Madrid berhasil menambah keunggulannya. Modric yang berhasil mencuri bola langsung meneruskan ke Carvajal yang dengan cepat melepaskan umpan silang yang langsung disambar Ronaldo dan sangat  sulit dihalau Buffon kiper Juventus.3-1 Real Madrid Unggul.

Marco Asensio sukses mencetak gol keempat Los Blancos setelah memanfaatkan umpan Marcelo yang melepaskan umpan dari sisi kanan pertahanan Juventus.4-1 untuk Real Madrid.

Juventus gagal mengejar ketinggalan dan sampai babak ke dua berakhir Real Madrid unggul 4-1, dengan kemenangan  ini Real Madrid berhasil merebut gelar yang ke-12 di ajang Liga Champions.(stb)