Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, June 21, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Olahraga » Real Madrid Juara Liga Champions Melalui Adu Penalti

Real Madrid Juara Liga Champions Melalui Adu Penalti 

Zidane 1

SULUTDAILY|| Milan – Real Madrid Akhirnya Kembali Merebut Juara Liga Champions 2015/2016, setelah menang melalui adu penalti 5-3 atas Atletico Madrid.

Partai Final antara Real Madrid vs Atletico Madrid berlangsung seru dan menegangkan setelah kedua kesebelasan memilih bermain terbuka, serangan dibangun silih berganti. Para pemain Real Madrid membangun serangan melalui umpan panjang langsung ke arah Bale maupun Ronaldo sementara Atletico lebih mengandalkan serangan dari tengah melalui duet kombinasi Gabi – Augusto Fernandez.

Memasuki menit ke 15 Real Madrid mendapatkan tendangan bebas, Bola hasil sepakan Toni Kroos disambut dengan kepala oleh Bale yang mengarah tepat di kaki Sergio Ramos, sekali sentuh bola melewati kiper Jan Oblak, 1-0 Real Madrid unggul.

Pemain Atletico tetap tenang dalam melakukan serangan maupun bertahan tidak terpengaruh atas keunggulan sementara Real Madrid, Antoine Griezmann berulang kali memperoleh peluang untuk menciptakan goal tetapi berhasil dihalau kiper Keylor Navas. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Real Madrid 1-0.

Memasuki babak ke dua, Fernando Torres berhasil melakukan sedikit diving saat bertabrakan dengan Pepe di area kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Antoine Griezmann mengambil kesempatan untuk mengeksekusi tendangan penalti tetapi tendangan Griezmann hanya menerpa tiang gawang.

Masuknya Yannick Ferreira Carrasco menggantikan Augusto membuat serangan Atletico semakin tajam, berulang kali pemain Atletico mendapat peluang mencetak goal tetapi berhasil di hadang pemain Real yang menumpuk di belakang dan keberuntungan Navas menghalau bola.

Memasuki menit ke 79 pertahanan Real Madrid mulai kehilangan konsentrasi, dari serangan sayap oleh JuanFran melepaskan umpan terobosan yang langsung disambar oleh Carrasco dan goal kedudukan berubah menjadi 1-1.

Real Madrid terhentak dan langsung melakukan serangan bergelombang tetapi masih bisa dihalau oleh para pemain Atletico sampai babak kedua berakhir.

Memasuki perpanjangan waktu serangan silih berganti terjadi tetapi tidak menghasilkan goal bagi ke dua kesebelasan sampai akhirnya wasit Mark Clattenburg meniup peluit tanda akhir pertandingan dan dilanjutkan dengan adu penalti.

JuanFran sebagai penendang ke 4 gagal setelah tendangan datarnya hanya menerpa tiang gawang sebelah kanan kiper Navas, Cristiano Ronaldo yang mengambil tendangan terakhir dengan tenang melesatkan bola masuk ke gawang Jan Oblak, Real Madrid unggul 5-3 dan berhasil Juara yang ke – 11 kalinya dan mengantar Zinedine Zidane berhasil mengangkat Trophy Liga Champions untuk pertama kalinya sebagai Pelatih.(stb)

Susunan pemain:
Real Madrid: 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal (23-Danilo 52′); 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (22-Isco 72′), 19-Luka Modric; 9-Karim Benzema (18-Lucas Vazquez 77′), 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak; 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis (19-Lucas Hernandez 109′), 20-Juanfran; 12-Augusto Fernandez (21-Yannick Ferreira-Carrasco 46′), 14-Gabi, 6-Koke (22-Thomas Partey 116′), 17-Saul Niguez; 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres.

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Foto Copyrigth by @FOX soccer