Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, November 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minsel » Ratusan Guru Serbu Polres Minsel

Ratusan Guru Serbu Polres Minsel 

diknas new

SULUTDAILY|| Amurang – Suasana di Polres Minahasa Selatan sejak Senin (2/5) lalu hingga Sabtu (7/5), terlihat begitu ramai dengan kedatangan para guru SMA/SMK se Minahasa Selatan

Kedatangan para Guru Tersebut dikarenakan harus melengkapi persyaratan yang diajukan Pemprov Sulut untuk melampirkan surat keterangan catatan kelakuan (SKCK) yang harus diterbitkan Satuan Intel Polres Minsel.

Kasat Intel Pores Minsel AKP Parura Amping mengatakan, kehadiran ratusan guru di Polres Minsel, untuk kepentingan pembuatan SKCK. “Sejak senin lalu sudah ada sekitar seratus orang yang mendaftarkan diri untuk pembuatan SKCK, Dan sebagian besar warga yang datang adalah PNS yang berprofesi sebagai guru,” ujar Amping Sabtu (7/5).

Menurut keterangan salah satu guru saat sedang mengantri mengatakan, pembuatan SKCK merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh mereka dalam melengkapi berkas PNS yang akan pindah tugas ke Provinsi Sulut.

“Mulai bulan Oktober 2016 mendatang, seluruh Kepala Sekolah dan guru tingkat SMA/SMK di Kabupaten Minsel sudah menjadi pegawai di Provinsi Sulut, sehingga diwajibkan untuk membuat SKCK yang membuktikan Kepsek atau guru tersebut berkelakuan baik selama bertugas di Minsel,” ujarnya.(RM)