Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, December 14, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Rapat Pleno Perdana, DPD KNPI Mitra Matangkan Program

Rapat Pleno Perdana, DPD KNPI Mitra Matangkan Program 

FB_IMG_1532712748126

SULUTDAILY, Ratahan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tengah giat mempersiapkan beberapa kegiatan/program kepemudaan yang akan dilaksanakan. Hal tersebut dipaparkan lewat agenda Rapat Pleno I, bertempat di Aula SMK 1 Ratahan, Jumat (27/7/2018).

Dalam agenda rapat pleno perdana ini, ada dua keputusan yang disepakati. Pertama segera mempersiapkan atau mematangkan pelaksanakan musyawarah kecamatan (Muscam) di 12 wilayah masing-masing pada bulan Agustus 2018 nanti, serta menginventarisir Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Mitra.

“Pertama karena kepengurusan 12 pengurus kecamatan (PK) KNPI akan segera berakhir pada 28 Agustus mendatang, makannya pada agenda ini telah dibahas terperinci teknis persiapannya hingga pelaksanaan Muscam nanti. Kedua, DPD akan mengecek apakah OKP-OKP yang ada sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) atau belum,” terang Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag, didampingi Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Noldy Pengkerego.

Selain itu, pada rapat pleno tersebut juga membahas usulan dari para pengurus DPD yang diantaranya, kegiatan penghijauan, agenda lintas alam KNPI serta keterlibatan DPD pada kegiatan olahraga pemuda-remaja GPDI wilayah Minahasa Tenggara. Dimana kesemuanya itu menjadi prioritas kegiatan DPD KNPI Mitra dan akan dijadwalkan pelaksanaannya.

“Jadi mari kita saling membantu serta mensukseskan setiap rencana program yang dicanangkan. KNPI berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat bagi generasi muda bahkan juga bagi seluruh masyarakat Mitra pada umumnya,” kata Sandag. (Hengly Langoy)