Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, September 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Rapat Paripurna DPRD, Sumendap Teken MoU KUA-PPAS APBD-P

Rapat Paripurna DPRD, Sumendap Teken MoU KUA-PPAS APBD-P 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan rapat paripurna istiwewa dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan atas rancangan kebijakan umum APBD (KUA) dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Mitra TA.2019 serta penandatanganan nota kesepakatan atas rancangan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD Mitra TA.2018.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Drs.Tavif Watuseke, menghadirkan pemerintah kabupaten Mitra, dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, yang pada kesempatan menyampaikan tanggapan terhadap laporan Badan Anggaran atas penandatanganan nota kesepahaman tersebut. Dimana semua yang diputuskan dilakukan untuk APBD 2019 yang nantinya sudah mengacu jauh lebih maju dari kab/kota lain, dan Mitra akan menjadi terdepan dalam proses penyusunan anggaran. Karena tahun berikutnya sudah dengan program e-planning, yang semua direncanakan tersistem, terstruktur dan terinput dalam data.

“Karena itu kepada kita sekalian, dalam penyusunan anggaran harus berpatokan pada program-program yang akan kita sepakati dan ditandatangani bersama, sehingga anggaran tersebut terarah. Mitra selangkah lebih maju dibanding kab/kota di Sulut, karena Lakip dan Sakip kita telah menggunakan sistem penilaian kinerja ASN, SKPD dari capaian target yang akan dan telah dilakukan dimana sudah terprogram dan tersistem,” ujar Sumendap.

Sumendap pun berharap, Sakib tahun depan Mitra memperoleh nilai BB. Menurutnya ini merupakan kerja yang luar biasa dan juga berkat sikap kritis teman-teman DPRD. Dirinya menambahkan, ditahun 2019 nanti kabupaten Minahasa Tenggara juga merupakan 10 terbaik di Indonesia dalam pemberian kesejahteraan kepada ASN bahkan 5 terbaik tertinggi yang ada di 500 sekian kab/kota dan 34 provinsi pemberi insentif terbaik.

“Tahun depan insentif akan saya naikan, tetapi dengan sistem yang sangat luar biasa. Pembayaran insentif disesuaikan dengan kinerja disiplin, akan ada perhitungan khusus terkait pembayaran tersebut. Ini semua diterapkan untuk mengurangi, yang oleh KPK kita akan zero korupsi. Semisal korupsi waktu dan lain sebagainya akan hilang. Maka guna mengurangi manipulasi, finger print per tanggal 1 Januari 2019 akan menggunakan retina mata. Jadi, TKD tetap akan saya naikan, dengan syarat bekerja dengan baik sebenar-benarnya serta disiplin,” tegas Sumendap. (Hengly Langoy)