Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Ranperda Hak Keuangan dan Administrasi DPRD Bolmut Ditetapkan

Ranperda Hak Keuangan dan Administrasi DPRD Bolmut Ditetapkan 

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi ditetapkan pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karel Bangko, SH, Kamis (31/8) kemarin.

SULUTDAILY, BOLMUT – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi ditetapkan pada Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karel Bangko, SH, Kamis (31/8) kemarin.

Badan Pembentukan Perda DPRD dalam laporannya menyampaikan bahwa Ranperda ini merupakan inisatif DPRD yang telah melalui proses sesuai dengan peraturan Perundang-undangan dan telah dilakukan studi komparasi ke beberapa Kabupaten/Kota, konsultasi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri serta pembahasan bersama Tim Fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam pendapat akhir Pemerintah Daerah menyampaikan dukungannya. Dengan adanya regulasi ini Pemerintah Daerah berharap akan terwujud peningkatan kerjasama kelembagaan melalui keseimbangan antara mengelola dinamika politik dan tetap menjaga stabilitas pemerintahan.

Dikatakan bahwa untuk pemberlakuan dan pelaksanaan Perda ini akan diatur lebih teknis dengan Peraturan Bupati Bolmut. Karena itu, perlu ada kesepakatan lebih lanjut mengenai penerapannya, terutama menyangkut hak tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi bagi pimpinan dan anggota DPRD yang akan disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

Bupati Bolmut berharap dengan penghasilan dan kesejahteraan sebagaimana diatur dalam perda ini dapat lebih mengoptimalkan kinerja DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat. (ricky)