Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, July 28, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Advertorial » Puji Syukur, Kota Manado Semakin Maju dan Berkembang

Puji Syukur, Kota Manado Semakin Maju dan Berkembang 

Puji Syukur, Kota Manado Semakin Maju dan Berkembang

Perayaan HUT ke-394 Kota Manado  

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA

Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA

SULUTDAILY|| Manado Puncak  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, Jumat (14/07/2017). Diawali upacara bendera di lapangan Sparta Tikala Manado, dengan Inspektur Upacara (Irup) Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan para pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Tampak pula unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Manado, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kota ini.

upacara bendera di lapangan Sparta Tikala Manado, dengan Inspektur Upacara (Irup) Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA

upacara bendera di lapangan Sparta Tikala Manado, dengan Inspektur Upacara (Irup) Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengakui di usia ke-394 ini, Kota Manado telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat siginifikan. Hal ini terjadi karena adanya tekad yang kuat pemerintah dan masyarakat untuk menjaga kota ini tetap aman dan nyaman bagi semua orang.

“Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-394 Kota Manado tahun 2017 ini, puji syukur kota kita telah berkembang dengan pesat. Ini semua tidak terlepas dari peran kita bersama, baik aparat pemerintah maupun masyarakat di Kota Manado. Terima kasih saya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut menjaga kota kita ini dengan aman dan nyaman,” ujar Walikota GSVL, yang tampil gagah dengan mengenakan setelan pakaian dinas walikota berwarna putih, lengkap dengan tanda jasa yang diterimanya.

launching group marching band ‘Anoa’ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Manado

launching group marching band ‘Anoa’ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Manado

Usai upacara dilanjutkan dengan launching group marching band ‘Anoa’ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Manado. Selain itu, Walikota GSVL bersama Wawali Mor serta Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, meresmikan lapangan basket dan fitnes outdoor di lapangan Sparta Tikala Manado.

“Lapangan basket dan fitness outdoor ini disediakan pemerintah Kota Manado untuk membantu masyarakat membentuk tubuh yang sehat secara gratis. Dan semoga ini bisa dipakai dan dijaga semua warga masyarakat. Sehingga, diharapkan fasilitas ini akan memberikan pikiran yang positif untuk membangun Kota Manado,” kata Walikota .

penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado

penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado

Dalam upacara tersebut, diserahkan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Manado. Termasuk memberikan piala kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Manado.Walikota GSVL juga menyerahkan bantuan kendaraan sampah kepada 504 lingkungan. Orang nomor satu di Manado itu berharap bantuan kendaraan sampah akan ikut membantu terciptanya Kota Manado yang bersih dan sehat kedepannya.

Rapat Paripurna Istimewa  Dihariri Gubenur Olly Dondokambey

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado

Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado

Jelang siang, Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado tahun 2017, dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone didampingi Wakil Ketua dr Richard Sualang dan Drs Danny RWF Sondakh, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

IMG-20170714-WA0008Gubernur OD memuji dan mengakui berbagai terobosan cerdas yang dilakukan Walikota GSVL dan Wawali Mor sebagai upaya membangun Manado menjadi kota yang modern. “Saya memberikan apresiasi kepada Walikota GSVL dan Wawali Mor, dimana atas kerja keras dan kerja cerdas dalam menciptakan Kota Manado yang maju dan menjadi kota modern. Maka ditangan keduanya, mereka mampu menjadikan ibukota Propinsi Sulut ini bisa berkembang pesat lewat program Cerdas Membangun Manado. Semoga itu terus dilanjutkan, guna pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur.

Dirinya juga berterima kasih, dimasa kepemimpinan Walikota GSVL dan Wawali Mor, hubungan sinergitas antara pemerintah kota dan provinsi berjalan dengan baik.“Mari saling bersinergi antara pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan pemerintah Kota Manado, kita pertahankan dan tingkatkan demi kepentingan masyarakat Kota Manado,” ujar Gubernur OD berharap.

Semarak Hut Kota Manado

Semarak Hut Kota Manado

Sementara itu, Walikota GSVL mengatakan kedepan dirinya bersama Wawali Mor akan meningkatkan program kerja yang lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat.“Saya dan Pak Mor akan mengupayakan layanan publik terkait pengurusan ijin, selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Layanan publik seperti ijin-ijin diselesaikan dalam waktu satu hari,” tandas Walikota GSVL.

Usai rapat paripurna dilanjukan dengan penyalaan lilin ulang tahun, dilakukan Walikota GSVL dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene, Wawali Mor bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan Markus, juga Ketua DPRD dan pimpinan DPRD Kota Manado.

Tampak hadir tamu undangan diantaranya, bupati dan walikota di Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Muspida Kota Manado, diselingi penandatanganan kerjasama antara Pemkot Manado dan pimpinan perusahaan milik negara.(Jr/Hm)