Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, February 24, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Program Sosial BI Resmi Bergulir di Minahasa

Program Sosial BI Resmi Bergulir di Minahasa 

IMG-20180207-WA0025

SULUTDAILY|| Tondano – Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berbentuk Screen House dan Pompa Air dalam Sinergi Penerapan Pola Tanam Pada Klaster Cabai resmi digulirkan di Minahasa, (7/2/2018) di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Peluncuran prigram ini dihadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Minahasa DR SW Siagian MA, Asisten Administari Umum Sekda Minahasa Hetty Rumagit SH, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Ir Subhan Torar, Sekretaris DPRD Minahasa DR Vicky Tanor SPi, serta jajaran Pemerintah Minahasa.

Dalam sambutannya Deputi Direktur Bank Indonesia Sulawesi Utara M H A Ridwan PhD menjelaskan tentang akibat inflasi dan dampak inflasi terjadi peningkatan potensi kemiskinan, sehingga perlu dilakukan penekanan inflasi demi kesejahteraan masyarakat.

“Program ini dalam rangka mengontrol inflasi yang bersumber dari volatile food, BI memiliki dan menjalankan program pengendalian inflasi melalui pengembangan komoditas tertentu dalam bentuk klaster yang dilaksanakan oleh seluruh kantor perwakilan BI. Kehadiran klaster di harapkan dapat meningkatkan produktivitas dari komoditas penyumbang inflasi dengan mengelola klaster melalui pendekatan rantai nilai,” kata Ridwan.

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini patut disyukuri dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmatNya, sehingga realisasi dapat dilaksanakan. Acara disaat ini merupakan komitmen dari BI untuk menekan inflasi daerah. Apalagi, 60%-75% masyarakat di Minahasa mempunyai mata pencairan sebagai petani, sehingga sumbangan ini memang luar biasa untuk menekan inflasi di Minahasa,” ungkap JWS.

Terkait hal tersebut itu, Bupati JWS bersyukur program bantuan dari BI kepada Kabupaten Minahasa, sangat membantu dan sudah berlangsung selama 5 tahun. “Screen House sangat berguna, karena walaupun cuaca tidak bersahabat, tapi cabai dapat bertumbuh dengan baik. Terima kasih kepada Bank Indonesia atas kerjasama serta bantuan yang diberikan pada Kabupaten Minahasa. (davyt)