Pontororing : Pemkot Tomohon Gandeng Amerika Serikat Untuk Kerjasama

Pontororing : Pemkot Tomohon Gandeng Amerika Serikat Untuk Kerjasama

IMG_20150210_023503SULUTDAILY|| Tomohon – Kota Tomohon yang dikenal dengan Kota Bunga, Kota Religius serta mempunyai potensi-potensi yang patut diandalkan, untuk itu Pemerintah Kota Tomohon membuka diri dengan membangun kerjasama baik antar Kota, Daerah, Propinsi bahkan ke Tingkat International.

Dari Berbagai agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, seperti pelaksanaan Tomohon International Flower festifal, (TIFF) di tahun 2015 ini, Pemkot Tomohon mempunyai kesempatan dalam hal kerjasama dengan Pasadena, Amerika Serikat.

Kepada media ini, Senin (9/2/2015) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kota Tomohon, Ir.Enos Pontororing mengatakan, dalam pelaksanaan TIFF nanti, Pemerintah Kota Tomohon telah melakukan lobi-lobi guna kemeriahan serta kesuksesan dalam kegiatan Festifal TIFF Tahun 2015 ini.

Pihak Pasedana Amerika Serikat, melalui Komjen sudah membuka pintu dalam hal kerjasama di Bidang Pariwisata terutama dalam kegiatan pelaksanaan Tomohon International Flower Festifal Tahun 2015,Kata Pontororing

“Pemerintah Kota Tomohon saat ini telah menyiapkan Profil Kota Tomohon untuk dikirim ke Pasadena, Amerika Serikat dan dikirim melalui Website atau Email,” Ujar Pontororing.

Dijelaskannya juga Pihak Pasadena, Amerika meminta untuk dibuat Profil Kota Tomohon, dalam menjalin kerjasama sejauh persamaan tournament Bunga, antara Pasadena, USA lewat Tournament Of Rosses pada Tahun 2014 Dan Kota Tomohon di tahun 2015 ini lewat pelaksanaan TIFF.

Ditambahkannya, Profil kota Tomohon yang akan dikirim, terkait data letak geogerafis dan demografis kota Tomohon yang di dalamnya tentang potensi yang ada seperti potensi Pariwisata,“ungkap Pontororing.

Jim

TAGS
Share This