Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Polres Minahasa Siapkan Pengamanan Pilbup 2018

Polres Minahasa Siapkan Pengamanan Pilbup 2018 

Polres Minahasa Siapkan Pengamanan Pilbup 2018

SULUTDAILY|| Tondano- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2018, benar-benar menjadi fokus perhatian pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia. Betapa tidak, jadwal tahapan penyelenggaraan Pilbup belum ditetapkan KPU RI namun pihak Kepolisian Resort Minahasa telah melakukan langkah-langkah persiapan jelang hajatan Pilbup Minahasa Tahun 2018. Hal ini ditunjukan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, SIK, MH dengan mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa di kompleks Stadion Maesa Tondano, Senin (06/03/2017).

Menurut Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafeth Tinangon, dalam kunjungannya Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Minahasa, Kompol Efendy Tubagus, SSos  dan Kasat Intel, IPTU Jose Trisko. Mendampingi Tinangon saat menerima kunjungan para pejabat Mapolres Minahasa tersebut, adalah komisioner KPU Minahasa yang hadir lengkap yaitu: Dra. Wiesje Wilar, MSi, Dicky Paseki , SH, MH, Lord Malonda, SPd., dan Kristoforus Ngantung, SFils. Turut hadir Sekretaris KPU Minahasa, DR. Meidy R. Malonda, MAP.

Kunjungan tersebut, merupakan kali pertama sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Minahasa. Kunjungan ini dapat disebut kunjungan balasan, setelah sebelumnya tahun 2016 silam, komisioner KPU Minahasa sempat berkunjung mengkoordinasikan kerjasama pengamanan, mengingat salah satu sasaran strategis KPU adalah terwujudnya pemilihan yang aman dan damai.

Syamsubair dalam kunjungan tersebut meninjau formasi ruangan kantor KPU dan halamannya guna menghimpun data untuk merumuskan rencana pengamanan kantor KPU disaat tahapan Pilkada Minahasa.

Usai meninjau ruangan dan halaman KPU, Syamsubair bertukar pikiran dengan komisioner KPU Minahasa. Pertemuan silaturahmi penuh keakraban tersebut, membahas persiapan tahapan Pilkada dalam kaitan dengan rencana pengamanan yang menjadi tanggung jawab Polres Minahasa.

Hasil tukar pikiran bersama disepakati bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pertemuan pihak Polres Minahasa, KPU Minahasa, Pemkab Minahasa, Polresta Manado dan Polres Tomohon serta Dandim 1302 untuk mematangkan kesiapan dan koordinasi pengamanan Pilbup yang tahapan persiapannya sedang digulirkan KPU Minahasa. Wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa berada dalam wilayah kepolisian 3 Polres/Polresta. Selain Polres Minahasa, juga Polresta Manado dan Polresta Tomohon.

Ketua KPU Minahasa merespon baik kunjungan Kapolres dan pejabat Polres Minahasa lainnya. “Kunjungan ini pertanda bahwa Polres Minahasa memang sangat serius untuk memberikan yang terbaik bagi pengamanan tahapan Pilbup Minahasa. Hal ini tentunya menambah spirit bagi kami sebagai penyelenggara untuk mempersiapkan agenda demokrasi tersebut,” ungkap Tinangon. (Jr/*)