Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, July 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » PKM Buko-Tuntung Meraih Apresiasi Lembaga Wakil Rakyat Bolmut

PKM Buko-Tuntung Meraih Apresiasi Lembaga Wakil Rakyat Bolmut 

Sri-Anita-Potabuga

SULUTDAILY, BOLMUT – Diraihnya, Akreditasi Madya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, oleh 2 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, masing-masing Puskesmas Buko dan Puskesmas Tuntung, mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal tersebut dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Srianita Potabuga,SE. “Ini adalah hal yang positif dalam sector kesehatan di daerah ini. Tentunya, apa yang didapatkan oleh dua Puskesmas tersebut harus diberikan apresiasi,” ujar Politisi Asal Golkar itu.

Namun demikian, Aktrida mengatakan, diraihnya status madya oleh 2 Puskesmas tersebut, harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kesehatan di daerah. “Tentu dengan capaian ini diharapkan pihak Dinkes Kabupaten Bolmong Utara, dapat terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Bolmut,untuk terwujudnya pelayanan yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Dr Jusnan Mokoginta mengatakan kalau akreditasi 2 Puskesmas tersebut ditetapkan oleh Kemenkes pada 19 Februari 2018 lalu. ”Sesuai dengan keputusan kementrian kesehatan republik indonesia,sebagaimana tertera pada lampiran surat pemberitahuan tertanggal 19 Februari 2018 ada dua puskesmas yang mendapat akreditasi yakni puskesmas Buko dan Puskesmas Tuntung keduanya berada di kecamatan pinogaluman,yang kemudian dinyatakan terakreditasi dengan status Madya,”tutup Jusnan mokoginta. (ricky)