Pimpin Apel Hari Jadi ke-592 Minahasa Wabup Dondokambey Ajak Masyarakat Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Pimpin Apel Hari Jadi ke-592 Minahasa Wabup Dondokambey Ajak Masyarakat Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si memimpin apel dalam rangka Hari Jadi Minahasa ke-592 Tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Minahasa, (5/11). Dalam sambutan Bupati Minahasa menyampaikan Hari Jadi Minahasa tahun ini kita peringati dengan nuansa yang berbeda dan sederhana karena pandemi Covid-19, kita dapat rasakan sendiri jika semarak dan menyambut Hari Jadi Minahasa kali ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

“Namun dalam kondisi apapun selayaknya kita mampu mensyukuri dan memaknai peringatan HUT ke 592 Minahasa tercinta ini,” kata Wakil Bupati Robby Dondokambey. Sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh founding father para pendahulu kita, menjadi harapan dalam peringatan momentum bersejarah ini seluruh masyarakat akan bersama-sama larut dalam suasana sukacita melintasi sejarah panjang Kabupaten Minahasa yang semakin mapan di usia 592 tahun sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan serta menyatakan tekad sikap dan komitmen untuk terus berjuang bersama bergotong royong bersatu padu memberikan kerja dan karya yang paripurna demi kemajuan daerah perlembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh rakyat Minahasa.

592 tahun kita lewati dengan beragam dinamika sehingga harus diakui gambaran Minahasa saat ini merupakan kontribusi dari sinergitas segenap stakeholder yang ada. Momentum bersejarah ini juga mengingatkan kita akan kerja dan pengorbanan dari tou Minahasa dari masa ke masa bahkan kekayaan budaya yang telah turut memberi warna dalam catatan bersejarah perjalanan panjang Minahasa. “Kewajiban kita saat ini untuk berkontribusi dalam pembangunan Minahasa tercinta,” tandasnya.

Ke depan masih banyak agenda pembangunan yang harus kita kerjakan bersama menyadari dengan adanya pandemi Covid-19 tentunya menjadi tugas kita semua dalam memutus mata rantai Covid-19. “Sejak dimulainya penerapan tatanan kehidupan baru, harus kita sadari dan menjadi perhatian kita semua tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam keseharian kita,” ungkap Wabup yang dikenal low profile ini.

Pada kesempatan ini Bupati Minahasa bersama Wakil Bupati Minahasa menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa di daerah ini yang tiada pernah berhenti mengalirkan dukungan, topangan, dan bantuan dalam berbagai bentuk atas perjuangan dan pemberian diri untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini diserahkan SK Kenaikan Pangkat TMT Gol IV/d dan IV/c kepada Sekretaris Daerah, Frits Robert Muntu, S.Sos Pembina Utama Madya IV/d, dan Pembina Utama Madya IV/c kepada Drs. Dolfie J Kuron, MBA, STh, Ir Jani Harry Moniung, Ir Lendy Efrandy Aruperes dan Jeffry M Tangkulung, SH, MAP. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris Program Mapalus Pemerintah Kabupaten Minahasa, Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Korpri, Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Golongan IV/d dan IV/c TMT 1 Oktober 2020, Penyerahan SK Pensiun dan penyerahan tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

Hadir halam kegiatan ini Dandim 1302 Minahasa, Kapten Inf. Ramly Hamanja, Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey, SIK, MSi, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Kajari Minahasa, Rakhmat Budiman Taufani SH, Mkn, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Hakim Pengawas PN Tondano, Laode Karsil, SH, MH dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa serta Manager PT Taspen Manado, Dadang Suhartono, Account Officer PT Taspen Manado, Monica Rorong.(monchi)

CATEGORIES
Share This