Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Pilkada Mitra : Mendaftar di KPU, JS-OKE Bakal Lawan Kotak Kosong

Pilkada Mitra : Mendaftar di KPU, JS-OKE Bakal Lawan Kotak Kosong 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Calon Bupati James Sumendap SH (JS) dan pasangannya Calon Wakil Bupati Jocke Oscar Legi (Oke) diprediksi bakal melenggang mulus pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra) tahun ini. Sebab, pasangan ini didukung mayoritas partai politik.

Dengan diiringi ribuan pendukungnya, pasangan JS-Oke mendatangi KPU Mitra. Dengan disaksikan sejumlah pimpinan Partai Politik (Parpol) yang mendukung, pasangan ini mendaftar di KPU setempat, Selasa (8/1/2018).

Sebanyak 8 Parpol mendukung Sumendap-Legi menuju kursi nomor satu di Kabupaten Salak ini. Pasangan ini mendapat rekomendasi PDIP (8 kursi), Golkar (5), PAN (3), Hanura (1), PKPI (1), dan PPP (1), Gerindra (2), Demokrat (3).

Pasangan ini hampir memborong habis jatah parpol pengusung calon. Hanya Nasdem (1 kursi) yang tidak mendukung JS-Oke . Selain itu, hingga hari pendaftaran peserta pilkada dibuka, calon perseorangan (independen) pun tidak tampak dalam Pilkada Mitra kali ini.

Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar tujuh Pilkada serentak pada tahun ini. Dari ketujuh daerah yang menggelar pesta demokrasi tersebut, ajang lima tahunan di Mitra dipastikan hanya memiliki satu calon tunggal. Artinya, dalam pilkada di kabupaten tersebut, JS-Oke akan melawan kotak gambar kosong.

James Sumendap SH menyatakan, meski menjadi calon tunggal, timnya akan terus melakukan sosialisasi di masyarakat, agar program yang diusung pasangannya dapat didukung masyarakat.

“Calon tunggal bukan menjadi masalah baru di Indonesia. Sebab, pilkada sekarang memungkinkan adanya calon tunggal. Saya pun berharap Pilkada dapat menjadi ajang adu gagasan dan program demi membangun Mitra kedepan lebih hebat lagi. (Hengly Langoy)