Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Peringati HKN 2017, Walikota JFE Luncurkan GerMasHS

Peringati HKN 2017, Walikota JFE Luncurkan GerMasHS 

Peringati HKN 2017, Walikota JFE Luncurkan GerMasHS

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) resmi membuka kegiatan pencanangan hari kesehatan nasional ke-53 tahun 2017 di Kota Tomohon, (17/11/2017), sekaligus meluncurkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GerMasHS) di Halaman Wale Kabasaran Tomohon.

Walikota JFE saat membuka kegiatan mengatakan peringatan hari kesehatan nasional tahun 2017 di Kota Tomohon mengambil tema “sehat keluargaku sehat Tomohonku” nantinya diharapkan terwujudnya Tomohon sehat Tomohon tangguh, tema ini diadopsi dari tema nasional yakni “sehat keluargaku sehat indonesiaku”.

Lebih lanjut dijelaskannya program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. “Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup sehat, oleh karena itu kita terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat mulai dari lingkungan keluarga”, ujar JFE.

Saat bersamaan Kadis Kesehatan Kota Tomohon Dr Deesje Liuw M Biomed mengungkapkan dalam penyelenggaraan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, perlu melibatkan lintas sektor melalui germas. “Hal ini dikarenakan bahwa keberhasilan program kesehatan tidak lepas dari peran nasyarakat dan lintas sektor terkait, olehnya Pemkot terus mendorong terlaksananya germas dalam mewujudkan masyarakat hidup sehat”, terang Liuw. (davyt)