Peringati Hari Pahlawan, Humiang Ziarah ke TMP dan Tabur Bunga di Laut

Peringati Hari Pahlawan, Humiang Ziarah ke TMP dan Tabur Bunga di Laut

Foto - Humiang Bertindak Sebagai Irup Pada Peringatan Hari Pahlawan

SULUTDAILY||Bitung-Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 pada hari Selasa (10/11/2020) di maknai dengan sejumlah kegiatan. Mulai dari upacara Ziarah Nasional di Taman Makan Pahlawan (TMP) kota Bitung di Kelurahan Kadoodan lingkungan 1 RT 1, Kecamatan Madidir.

Drs Edison Humiang M.Si selaku Pjs Wali kota Bitung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Lettu Inf Julen Kasiaheng bertindak sebagai Komandan upacara. Kemudian berlanjut ke Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol) untuk melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

Foto – Usai Gelar Upacara di TMP, Humiang Foto Bersama

Sama seperti di TMP, di Satrol pun berlangsung peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para pahlawan dan di perairan selat Lembeh dari atas KRI Kakap dengan nomor lambung 811.

Edison menyampaikan tahun ini, Hari Pahlawan akan berjalan dengan mengoptimalkan penggunaan perangkat komunikasi digital, untuk tetap mengakomodasi keterlibatan masyarakat. Namun, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya, mengajak semua pihak untuk berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara. Kontribusi yang bisa dilakukan kata dia, bisa dengan cara menolong sesama, saling menghargai satu sama lain dan memiliki empati seperti yang telah ditunjukkan para pahlawan yang mendahului kita,

Foto – Tabur Bunga di Laut diatas KRI Kakap 811

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” katanya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K) Wily Wildan Fauzi 14606/T Kabag Jangklin Rumkit dr Wahyu Slamet.
Dan Inspektur Upacara Drs Edison Humiang M.Si Pjs Wali kota Bitung.

(ADVETORIAL)

CATEGORIES
TAGS
Share This