Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, October 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Legi : Bangun Bangsa dan Negara Butuh Kerja Keras Bersama

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Legi : Bangun Bangsa dan Negara Butuh Kerja Keras Bersama 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Wakil Bupati Jocke Legi, bertindak sebagai inspektur upacara tepat di halaman kantor bupati, Senin (1/10/2018).

Pada upacara, Jocke Legi mengatakan bahwa untuk membangun bangsa dan negara dibutuhkan kerja keras bersama dan harus berlandaskan Pancasila. Menurutnya, hal itu adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara. Dimana sebagai falsafah negeri, pancasila menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Disamping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, pancasila juga memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya serta politik masyarakat kita. Semoga kita bersemangat dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” cetus Legi.

Wabub juga mengingatkan, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkup pemkab Mitra, agar menjaga ketertiban dan kedisiplinan. Dirinya pun menegaskan kepada pejabat maupun seluruh ASN bahkan THL, sampai ada kedapatan melanggar aturan yang telah diatur oleh pemerintah, akan mendapatkan sanksi tegas, sembari berharap seluruh jajaran untuk mentaatinya dan harus dipatuhi.

Pada kesempatan yang sama pula, Wabub menyerahkan secara simbolis SK tentang pemberian kenaikan pangkat pengabdian, pemberhentian dan pemberian pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mencapai batas usia pensiun. (Hengly Langoy)