Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Peringatan HUT Korpri dan PGRI

Peringatan HUT Korpri dan PGRI 

Peringatan HUT Korpri dan PGRI

SULUTDAILY|| Bitung-  Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-45 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemerintah Kota Bitung melaksanakan Apel dimana Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE, MSi bertindak sebagai pemimpin Apel, turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan  Plt. Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Jumat(11/11/2016).

Lomban dalam sambutannya mengatakan, tema Nasional yang dicanangkan dalam rangka HUT Korpri dan PGRI adalah dalam meneguhkan netralitas kalau di Kota Bitung tambah lagi sub temanya Untuk Kita meneguhkan Aparatur Bersih sebagaimana kemarin yang dideklarasikan Bitung Lawan Pungli. “Kemudian semua yang terkait dengan pelayanan masyarakat dan semua yang terkait dengan pungutan harus berdasarkan pada peraturan pemerintah, Undang-Undang, dan juga peraturan Daerah kalau tidak ada dasarnya jangan dilakukan.” Pinta Lomban.

Adapun dalam rangka memperingati HUT Korpri yang ke-45 dan HUT PGRI ke-71 dirangkaikan dengan jalan sehat, Ketua TP-PKK Dra. Ny Khouni Lomban-Rawung M.Si dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung Ibu Turu Andalangi-Ponglaba SE turut ambil bagian dalam barisan jalan sehat beserta para kepala SKPD dan PNS Pemerintah Kota Bitung. Kegiatan ini dilaksanakan juga dengan beberapa perlombaan antara lain Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pato-pato dan masih banyak lagi lomba-lomba lain yang diiukiti seluruh SKPD, sekolah, dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kota Bitung.

Lomban juga menambahkan, bahwa jalan sehat ini merupakan bentuk kebersamaan dalam pembinaan jiwa, dan hal ini juga sebagai pedoman bagi dewan pengurus KORPRI dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi untuk mewujudkan kesamaan arah dalam menuju kualitas KORPRI yang kuat, netral, demokratis, profesional dan sejahtera dalam mencapai peningkatan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat”. kata Lomban.(Ar)