Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Religi » Peresmian Altar dan Mimbar GMIM Imanuel Wanea

Peresmian Altar dan Mimbar GMIM Imanuel Wanea 

Altar dan Mimbar yang megah

SULUT DAILY|| Manado- Altar dan Mimbar Jemaat GMIM Imanuel Wanea Wil. Manado Tenggara terlihat megah. Dirangkaikan dengan Ibadah Syukur Hut ke 60, Minggu  (18/08/2013),  altar dan mimbar ini diresmikan oleh  Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan dan   Sekda Kota Manado , Ir. M Sendoh.

‘’Pembangunan altar dan mimbar Gereja ini bukan hanya menjadi aset jemaat namun juga menjadi aset Pemerintah Kota dan akan dipromosikan sehingga Gereja ini dapat menjadi destinasi  kunjungan wisatawan yang akan berwisata religi di Kota Manado yang kita cintai ini” ujar Walikota yang juga menjabat sebagai Pelayan Khusus di Wilayah Manado Tenggara tersebut.

Pelayan di GMIM Imanuel Wanea

Pelayan di GMIM Imanuel Wanea

Menurut Ketua BPMJ GMIM Imanuel Wanea, Pdt. Roy Edward George Lengkong, STh rencananya ada sentuhan khusus untuk altar dan mimbar yang telah selesai dibangun tersebut ” Rencananya altar dan mimbar di gereja ini akan dilapisi dengan emas murni” ujar Pdt, Lengkong yang didampingi oleh Ketua Panitia Pembangunan Altar dan Mimbar, Jerry Rampen. SH.

Sementara dalam Khotbahnya, Wakil Ketua BPMS GMIM, Pdt. Roy Tamaweol, Th.M mengilustrasikan gambaran perahu yang ada di altar baru sebagai perahu kehidupan yang menampung banyak umat yang memiliki berbagai latar belekang profesi. “Ada yang sebagai pelayan, politikus, akademisi bahkan preman yang berada dalam satu perahu tersebut dan Yesus sendiri sebagai juru mudinya.Banyak ancaman ombak dan gelombang yang selalu siap menerpa namun iman dari masing-masing individu yang akan menjadi jawaban akan keselamatan yang sejati. Perahu itu ibarat Gereja yang akan membawa para umatnya berlayar mengarungi kerasnya kehidupan”tutur Pdt. Tamaweo.

Hadir dalam kegiatan Ibadah tersebut Kapolresta Manado Kombes.Pol. Amran Ampulembang, Wakil Ketua DPRD Kota Manado, James Karinda, Para Anggota Dewan Kota Manado, Fransisca Tuwaidan, Marthen M. Manoppo serta para Kepala SKPD Kota Manado dan para mantan Ketua-Ketua Jemaat GMIM Imanuel Wanea.(jbr)