Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, November 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Peran Perempuan untuk Menekan Kemiskinan

Peran Perempuan untuk Menekan Kemiskinan 

Peran Perempuan untuk Menekan Kemiskinan

SULUTDAILY|| Manado-  Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw mengatakan bahwa Perempuan Sulawesi Utara bisa turut berperan aktif dalam menekan angka kemiskinan. “Pemberdayaan perempuan yang baik akan sangat berpengaruh dalam perputaran ekonomi Sulut” jelas Kandouw kala membuka “Temu Daerah Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak” (PUSPA) nyiur melambai di salah satu hotel berbintang di kawasan Boulevard, Manado, Selasa (09/05/207).

Dalam kesempatan ini, Kandouw mengingatkan kembali, bahwa bumi nyiur melambai menempatkan perempua/n dan laki-laki setara, sehingga peluang bagi perempuan untuk berpartisipasi positif terbuka lebar. Lebih lanjut, menurut Kandouw, perempuan Sulut yang memiliki kreatifitas yang baik dan berpotensi untuk menjadi usaha, harus terus  dikembangkan, “kerajinan tangan yang bagus kini bisa di jual untuk turis asing, ini peluang yang bisa dimanfaatkan” ujar Kandouw.

Kandouw juga mengatakan, bahwa    daripada termakan iming-iming bekerja di luar dengan gaji melimpah, namun ternyata menjadi korban trafficking, lebih baik menjadi wirausaha yang bisa memberi efek positif dalam laju perkembangan ekonomi daerah tercinta ini, ujarnya.
”Koordinasi baik Kabupaten maupun Kota di Provinsi Sulawesi Utara harus diperhatikan, agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pemberdayaan perempuan, alangkah baiknya program pemerintah pusat sinkron dengan provinsi, dan kemudian kabupaten dan Kota, ”kata Wagub.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Mieke Pangkong M.Si menambahkan, bahwa kegiatan yang rencananya berlangsung hingga tanggal 10 Mei ini dihadiri oleh Unit Kerja PP-AS Provinsi dan Kabupaten Kota, wakil dari LSM, Ormas, PSW dan PSGA dan juga pelaku Usaha maupun Media. (Jr/Hp)