Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, June 20, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Penyuluhan Penanggulangan Narkoba Dan Penyakit Menular Seksual Bagi Anak Sekolah

Penyuluhan Penanggulangan Narkoba Dan Penyakit Menular Seksual Bagi Anak Sekolah 

SULUTDAILY||Tomohon – Bertempat di Wale Syalom Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Selatan , Kamis (23/4) diselenggarakan kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual Bagi Anak Sekolah.

Adapun kegiaan ini dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kota Tomohon serta dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan  Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang, mewakili Walikota Tomohon.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu, Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi Sulawesi Utara Kombespol. Drs. Sumirat Dwiyanto, Kasat Reserse Narkoba Polres Tomohon AKP. Wilkenson Tatoda, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr. John Lumopa serta dihadiri oleh Para Siswa Siswi SMP dan SMA Se- Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan olehAsisten Bidang Pemerintahan dan  Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang, mengatakan bahwa Indonesia kini berstatus darurat narkoba, maka Pemerintah Kota Tomohon lewat Badan Narkotika sangat peduli terhadap penanggulangan bahaya narkotika, sehingga Pemerintah terus melaksanakan program-program upaya pencegahan penanggulangan narkotika yang bekerja sama dengan Polres Kota Tomohon.

Walikota Tomohon mengajak kepada para siswa-siswi  dan seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama bersatu untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan menghimbau kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak baik di sekolah, di rumah maupun diluar rumah serta diberbagai aktivitas, sehingga mereka tidak terperangkap atau menjadi pengedar serta pengguna narkoba.

Walikota jiga mengimbau agar kepada para sisawa-siswi untuk menjauhi narkoba serta bisa mewujudkan Kota Tomohon bebas narkoba dengan mengangkat Motto “No Time For Drugs” (Tidak Ada Waktu Untuk Narkoba)

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Kota Tomohon AKBP Ruddy Nelwan dalam laporannya mengatakan bahwa maksud  dari penyelenggaraan kegiatan penyuluhan ini untuk mewujudkan Kota Tomohon bebas dari penyalahgunaan narkoba dan yang menjadi sasaran penyuluhan ini adalah agar anak sekolah di Kota Tomohon memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba; Agar anak sekolah di Kota Tomohon mampu menjadi fasilitator untuk memerangi narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing; dan agar anak sekolah di Kota Tomohon terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

(TH’Jm)