Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, May 27, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Penutupan Diklat PIM IV Angkatan X

Penutupan Diklat PIM IV Angkatan X 

Penutupan Diklat PIM IV Angkatan X

SULUTDAILY|| Tomohon- Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Kepeminpinan TINGKAT IV Angkatan X Pemerintah kota Tomohon resmi ditutup oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Penutupan dilaksanakan di aula kantor Walikota Senin (26/09/2016).

Walikota Tomohon saat menutup kegiatan mengatakan  bahwa peran perubahan sangat besar dalam mendukung berbagai kebijakan pemerintah sehingga peningkatan kompetisi menjadi sebuah tuntutan, dan hal ini semakin signifikan seiring dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan birokrasi yang cepat dan tepat dalam mengambil keputusan yang merupakan bagian dari aspek pelayanan publik.

Eman menjelaskan dalam mengimplementasikan tugas  dan pelayanan publik, pejabat struktural harus memiliki kompetensi sebagai persyaratan yakni kemampuan dalam menguasai secara teknis bidang tugasnya, serta kemampuan dalam menerapkan kode etik yang dituntut dalam bidangnya dan kemampuan untuk menunjukan komitmen dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya.

“Untuk dapat membangun profesionalitas kerja, diperlukan kapasitas kepemimpinan perubahan mengingat tantangan sektor publik saat ini dan kedepan memerlukan kemampuan menejerial yang dapat mengintegritaskan dan mengarahkan seluruh sumber daya aparatur”, ucap Eman.

“Saya berharap para peserta yang telah mengikuti Diklat ini dapat mampu melakukan inovasi dalam melaksanakan tugas organisasi agar apa yang dilakukan bisa bermanfaat terhadap sistem yang ada  dan berdampak positif terhadap respon masyarakat serta dalam rangka mendukung terciptanya tata kepemerintahan  yang baik, dan peran pemimpin perubahan pastinya sangat menentukan untuk memajukan dan mencapai keberhasilan pembangunan daerah”, tutup Eman.

Sementara itu Kaban Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna Pioh S Sos dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal bagi pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dalam melaksanakan tupoksi serta mempunyai kemampuan menjabarkan visi dan misi instansi kedalam program kegiatan dan memimpin keberhasilan pelaksanaan program kegiatan tersebut.

Sedangkan untuk sasaran kegiatan ini adalah terciptanya aparatur sipil Negara yang memiliki kemampuan memimpin sesuai dengan persyaratan jabatan struktural eselon IV dalam melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan bidangnya, dan untuk peserta berjumlah 40 orang, jelas Pioh. Tampak hadir mewakili Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut, kepala bidang Diklat Drs Yahya Rondonuwu MSi serta unsur jajaran pemkot Tomohon.(TIM)