Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, September 25, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Pemprop Sulut Anak Tirikan Kabupaten Bolmut

Pemprop Sulut Anak Tirikan Kabupaten Bolmut 

Jalan-on-696x522

SULUTDAILY, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merupakan jalur penghubung lintas trans sulawesi yang berlokasi diwilayah perbatasan antara propinsi Sulawesi Utara dan propinsi Gorontalo. Namun, sangat malang dengan kondisi jalan raya yang berlubang hingga mencapai ratusan titik disetiap kecamatan.

Kecamatan Bolangitang Barat dan Kaidipang merupakan wilayah pusat administrasi Pemerintah kabupaten Bolmut, yang menjadi tujuan sebagian masyarakat yang berprofesi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Investor dan Pengusaha. Kerusakan yang sangat parah disepanjang jalanan bukan menjadi penghalang untuk mengais rejeki.

” Dimulai dari Desa iyok, Langi, Sonuo, Jambusarang, Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat jalan sangat tidak baik. Lubang diatas jalan aspal mengelinang air hujan seperti kubangan lumpur ditebing sungai. Begitupun di Desa Komus bersatu, Boroko dan sekitarnya tak dapat terhitung lubang jalan yang hampir – hampir mencelakai pra pengendara jalan, ” Tutur Rizki warga Desa Bintauna yang bekerja di salah satu kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di Bolmut.

Dimana perhatian Pemerintah Propinsi Sulawei Utara yang di pimpin oleh Gubernur Olly Dondokambey selama ini kepada Kabupaten yang usianya masuk 11 tahun setelah memisahkan diri dari Kabupaten Bolaang Mongondow pada tahun 2008 silam.

” Saya sudah menyampaikannya kepada Sekprop beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja ke DPW propinsi SUlut, Ujar Sekda Bolmut Asripan Nani, M.Si. (ricky)