Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, October 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Pemkot Tomohon Implementasikan Nawacita

Pemkot Tomohon Implementasikan Nawacita 

Sulutdaily|Tomohon – Guna mengimplementasikan Program Nawacita yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, maka Pemerintah Kota Tomohon dibawah pimpinan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Denpasar Provinsi Bali. Dalam kunjungan kerja ini Walikota bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur yang menyambangi Gedung Graha Sewaka Dharma Pemerintah Kota Denpasar pada hari kemarin dan.Selasa (17 Mei 2016).

Walikota murah senyum ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan membentuk satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru yaitu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dimana SKPD ini nantinya adalah gabungan dari Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) yang akan melayani masyarakat, investor dan pengusaha dalam hal pengurusan perijinan dan investasi yang nantinya akan beroperasi di Kota Tomohon.

Rencana penggabungan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu dengan SKPD Badan Penanaman Modal tentu bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kota Lima Dimensi seiring dengan jumlah potensi investasi yang ada dan membutuhkan investor. Begitu juga dengan terobosan Pemerintah Kota Tomohon dalam menghadirkan dan  mempermudah masuknya investor asing dan pengusaha lainnya untuk berinvestasi dalam berbagai bidang seperti pariwisata, perdagangan, pendidikan dan yang lainnya.

Oleh karena itu kemudahan-kemudahan bagi calon investor dan pengusaha-pengusaha lainnya untuk datang berinvestasi di Kota Sejuk ini telah di siapkan Pemerintah Kota Tomohon, salah satunya melalui proses perijinan yang akan berada dalam satu atap sehingga memudahkan masyarakat, para pengusaha dan investor.

Walikota Eman berharap kunjungan ke Gedung Graha Sewaka Dharma Pemerintah Kota Denpasar yang merupakan gedung yang berisi SKPD-SKPD yang melayani semua perijinan kepada masyarakat. Maka Pemerintah Kota Tomohon akan mencontohi dan melakukan hal yang sama dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam hal melayani perijinan masyarakat dengan pelayanan yang optimal, cepat dan  memuaskan.

Kunjungan ini di terima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Denpasar yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar Ir. Nyoman Danendra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar I Dewa Made Agung SE MSi dan  Kepala Badan Perijinan Kota Denpasar Kusuma Diputra, ST. Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon yang turut serta mengikuti kunjungan kerja ini adalah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje K Kaunang, Kabag Humas FF Lantang SSTP bersama staf, Kabag Pemerintahan Toar Pandeiroth SPd MM bersama staf, Kabag Kesra  Vonnie Montolalu SPd bersama staf serta Kabag pelenkapan, Hengky Supit.SIP bersama staf.

(Rh)