Pemkot Tomohon Ikut SCEWC di Barcelona

Pemkot Tomohon Ikut SCEWC di Barcelona

SULUTDAILY|| Barcelona Spanyol – Pemerintah Kota Tomohon menjadi salahsatu peserta Kongres Dunia dan Expo Kota Cerdas 2019, Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2019, (19-21/11/2019) di Barcelona Spanyol.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven A Waworuntu SSTP serta Kepala Badan Kepengawaian, Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Daniel Pontonuwu.

“Kami menghadiri pameran Smart City Expo di Barcelona Spanyol yang disponsori oleh Qlue Smart City. Kehadiran Pemerintah Kota Tomohon dalam kegiatan ini adalah bagian penting dari upaya memajukan Kota Tomohon melalui penerapan Smart City Programme,” ujar Eman.

Delegasi dari Indonesia yakni Tomohon dan Balikpapan, serta perusahaan Indonesia Qlue Smart City mempelajari solusi dan produk inovatif di Paviliun Spanyol.

“Melalui keikutsertaan pada kegiatan ini tentu akan memacu Kota Tomohon untuk berinovasi memajukan kota dan menjadi lebih terbuka mengenai berbagai solusi kota pintar yang cocok untuk diterapkan. Dalam penerapan Smart City nantinya, akan mencakup masalah yang dapat masyarakat laporkan antara lain sampah, lampu dan rambu jalan rusak, kemacetan, pelanggaran lalu lintas, parkir liar, tunawisma/pengemis, fasilitas anak, orang hilang, pedagang kaki lima liar, pelanggaran bangunan, iklan liar, permintaan fogging DBD, dan kesehatan,” jelas Eman. (davyt)

CATEGORIES
Share This