Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Pemkot Tomohon Bangun Jaringan Sadar Wisata

Pemkot Tomohon Bangun Jaringan Sadar Wisata 

IMG_20181108_180903

SULUTDAILY|| Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon mengadakan kegiatan sosialisasi sadar wisata, (8/11/2018) di Wale Sarongsong Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi mengatakan bahwa geliat pertumbuhan kepariwisataan terus dirasakan masyarakat Kota Tomohon secara langsung dari berbagai penyelenggaraan beberapa event pariwisata spektakuler berskala nasional dan internasional yang digelar di Kota Tomohon.

“Hal ini menimbulkan domino effect di berbagai sektor pembangunan perekonomian yang ikut memicu pertumbuhan di berbagai sektor pembangunan daerah, salah satunya di sektor pariwisata yang pertumbuhannya ditandai dengan grafik peningkatan tren kunjungan wisatawan di Kota Tomohon yang cukup signifikan,” ujar JFE.

Dijelaskannya, kegiatan pembangunan kepariwisataan pada hakikatnya merupakan sebuah sinergitas antara para pemangku kepentingan yaitu pemerintah sebagai regulator yang membuat peraturan dan mendukung kegiatan kepariwisataan dan masyarakat sebagai tuan rumah dan pelaku kepariwisataan.

“Lewat kegiatan sadar wisata di Kota Tomohon diharapkan dapat memberikan suatu terobosan untuk mensinkronisasi kinerja para pemangku kepentingan dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai tujuan utama destinasi yang kompetitif di kawasan Indonesia Timur secara khusus dan Indonesia secara keseluruhan,” tutup JFE.

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Daniel Mewengkang SE MSi, Sekretaris Himpunan Pramuwisata Indonesia Kota Tomohon Jimmy Pontoh, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna J M Pioh SSos dan kelompok sadar wisata. (davyt)