Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Pemkot Manado Rancang Lampu Jalan Bertenaga Surya

Pemkot Manado Rancang Lampu Jalan Bertenaga Surya 

Walikota Manado DR V Lumentut

SULUT DAILY|| Manado- Solusi penghematan listrik yang mendukung program dunia internasional untuk mengurangi pemanasan global, energi fosil dan bertenaga minim polusi kini tengah dirancang Pemkot Manado. Seperti yang terlihat akhir-akhir ini, di sejumlah titik di Manado terlihat dipasangkan lampu lalu lintas dengan menggunakan tenaga surya.

Menurut Walikota Manado, DR Vecky Lumentut bahwa disebarnya lampu-lampu bertenaga surya tersebut adalah dalam rangka untuk mengurangi penggunaan listrik. “Penggunaan lampu bertenaga listrik berganti bertenaga surya menggunakan energi matahari sudah sementara di bangun. Direncanakan akan ada ribuan lampu bertenaga surya untuk mengganti lampu bertenaga listrik,” ujar Walikota.

Usai mengganti lampu lalu lintas bertenaga listrik, lampu-lampu tersebut direncanakan akan dipindahkan di wilayah yang minim penerangan. “Yang dicabut akan dipindahkan ke jalan-jalan yang membutuhkan lampu jalan,” tegasnya. Perlahan namun pasti, pemkot berupaya untuk menggurangi penggunaan listrik dan beralih kepada penggunaan tenaga surya atau Matahari.

Untuk upaya tersebut, Walikota butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat. “Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan. Mari dukung semua program pemerintah untuk memberikan kehidupan yang semakin baik kedepan,” katanya.(WiN)

Pemkot Manado Rancang Lampu Jalan Bertenaga Surya