Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, July 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Pemkot Fasilitasi Kemitraan IKM

Pemkot Fasilitasi Kemitraan IKM 

IMG_20180417_054626

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka kegiatan Fasilitasi Kerja Sama Kemitraan Industri Mikro Kecil dan Menengah dengan Swasta yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon, (16/4/2018) di Rog’s Cafe & Resto Tomohon.

Dalam sambutanya Walikota Tomohon menyampaikan bahwa insdustri kecil dan menengah (IKM) memiliki peran yang strategis dalan perekonomian nasional, hal tersebut terlihat dari jumlah unit usaha yang berjumlah 3,4 juta unit dan lebih 90% dari unit usaha industri nasional, peran tersebut juga tercermin dari penyerapan tenaga kerja IKM yang menyerap lebih dari 9,7 juta orang.

“Di Kota Tomohon sendiri dengan berbagai macam ragam produk mampu mengisi wilayah pasar yang luas dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat luas, IKM akan tumbuh dan berkembang serta memberikan andil yang sangat besar dalam mewujudkan perkonomian yang tangguh, maju dan berciri kerakyatan,” ujar Eman.

Kegiatan ini memberikan peluang kepada IKM di Kota Tomohon untuk membangun kemitraan dengan dunia usaha khususnya sektor swasta dalam melakukan pemasaran produk IKM, lebih khusus peran ritel dan toko modern dalam membangun kemitraan dengan UMKM. (davyt)