Pemkot Bitung Bantu Korban Bencana Provinsi Gorontalo

Pemkot Bitung Bantu Korban Bencana Provinsi Gorontalo

SULUTDAILY|| Bitung-  Menindaklanjuti petunjuk dan arahan Walikota Bitung sebagai rasa kepedulian Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung terhadap bencana banjir dan tanah longsor pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2016 yang terjadi di Provinsi Gorontalo yang sampai pada saat ini masih berstatus tanggap darurat bencana, Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban, SE, MSi melepas bantuan pemkot Bitung untuk korban bencana di Provinsi Gorontalo Rabu (23/11/2016).

Adapun bantuan bencana alam Pemerintah Kota Bitung berupa barang /  bahan bangunan yang terdiri dari  Seng  990 Lembar, Triplex 6m  516 Lembar,  Paku Seng   66 Kilogram dan paku Triplex  66 Kilogram.

Dalam sambutannya, Walikota Bitung mengatakan pembiayaan bantuan ini bersumber dari Biaya Tak Terduga APBD Kota Bitung Tahun Anggaran 2016 yang bernilai Rp.100.000.000,00 dan akan dibawa hari ini dengan menggunakan angkutan darat dan rencananya besok Kamis 24 November 2016 akan diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo.  Rombongan yang berangkat hari ini untuk menyalurkan bantuan Pemkot Bitung didampingi langsung oleh Sekretaris BPBD Kota Bitung Drs. Herman Makalew.(Ar)

TAGS
Share This